Toni Kroos Yakin Liga Spanyol Akan Ikuti Jejak Bundesliga Memulai Laga

Kompas.com - 15/05/2020, 22:15 WIB
Toni Kroos merayakan gol dari sepak pojok alias Gol Olimpik pada laga semifinal Piala Super Spanyol kontra Valencia di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi. AFP/GIUSEPPE CACACEToni Kroos merayakan gol dari sepak pojok alias Gol Olimpik pada laga semifinal Piala Super Spanyol kontra Valencia di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, meyakini bahwa La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, akan mengikuti jejak Bundesliga.

Seperti yang diketahui, Bundesliga akan kembali bergulir pada 16 Juni 2020.

Kompetisi teratas Liga Jerman itu akan dilanjutkan dengan memperhatikan protokol kesehatan terkait wabah virus corona, seperti menggelar laga tanpa penonton.

Kepastian ini membuat Bundesliga menjadi kompetisi pertama dari lima liga top Eropa yang kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Langkah itu kemudian dinilai Kroos bisa menjadi percontohan bagi liga lain, termasuk di Spanyol.

Baca juga: Mother of all Derbies Jadi Pembuka Pekan Ke-29 Bundesliga Setelah Hibernasi 66 Hari

Sebelumnya, Jerman menjadi acuan karena tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terendah jika dibandingkan dengan Inggris, Spanyol, Italia, dan Perancis, tempat berlangsungnya empat liga top Eropa lainnya.

"Di sini (Spanyol), semua orang memiliki kesan bahwa jika Jerman tidak bisa memainkan liga mereka, tidak ada negara yang bisa melanjutkan kompetisi," ucap Kroos, dikutip dari Marca.

"Jerman memiliki jumlah infeksi (virus corona) dan kematian yang terbaik (terendah)," kata dia.

"Jika mereka tidak bisa menyelesaikan Bundesliga, siapa yang bisa melakukannya?" ucapnya.

"Saya yakin, kita semua akan mengikuti langkah yang diterapkan Liga Jerman," tutur dia.

Baca juga: Sergio Ramos Ungkap Alasan Liga Spanyol Harus Dilanjutkan

Halaman:


Sumber Marca,ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X