Kompas.com - 15/05/2020, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya dan mantan pemain timnas U-16 Indonesia, Supriadi memiliki kesan mendalam kepada eks pelatihnya, Fakhri Husaini.

Keberhasilan Fakhri Husaini membawa timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 lalu masih begitu membekas di ingatan Supriadi.

Menurut Supriyadi, Fakhri Husaini merupakan pelatih tegas dan berkarakter, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca juga: Cedera Parah, Bagus Kahfi dapat Dukungan dari Fakhri Husaini

"Kenal Coach Fachri sejak dua tahun bersama dia. Orangnya tegas di lapangan dan cara melatihnya juga jelas," kata Supriyadi.

"Jadi, kami mudah memahami apa yang diinginkan oleh dia," kata pemain yang biasa dipanggil Supri itu.

"Dia juga menerima masukan atau saran dari pemain, dan di lapangan dia juga memperhatikan para pemainnya dengan memberi masukan. Ketegasan dan keberaniannya dalam mengambil keputusan menjadi teladan bagi pemain."

Selain dikenal tegas, mantan pelatih Bontang FC itu juga dikenal sebagai sosok yang mampu menjadi motivator bagi anak asuhnya. 

Apalagi saat Supriadi menjadi salah satu pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong saat menjalani seleksi untuk timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang 13-17 Januari 2020.

Fakhri Husaini menjadi orang pertama yang menguatkannya untuk bangkit dan tak berputus asa.

Baca juga: Kiper Persebaya Bahagia Jalani Puasa Ramadhan bersama Keluarga

"Ketika saya dicoret dari timnas, dia bilang kepada saya kalau dicoret dari timnas merupakan hal yang wajar," ucap pemain kelahiran Surabaya, 23 Mei 2002 itu.

"Dia juga membagi pengalamannya ketika dicoret dari timnas ketika sehari sebelum tim berangkat ke Piala Asia. Saya dikasih motivasi untuk bangkit dan tidak bersedih. Dia seorang motivator tim."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.