Xavi Hernandez Berharap Neymar Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 05/05/2020, 11:40 WIB
Pemain depan Barcelona asal Brasil Neymar da Silva Santos Junior (kiri) menempatkan kapten pada gelandang Barcelona Xavi Hernandez selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions PSG vs FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris pada 15 April 2015. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Barcelona asal Brasil Neymar da Silva Santos Junior (kiri) menempatkan kapten pada gelandang Barcelona Xavi Hernandez selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions PSG vs FC Barcelona di stadion Parc des Princes di Paris pada 15 April 2015.

KOMPAS.com - Rumor kembalinya bintang Paris Saint-Germain ( PSG) Neymar ke Barcelona mendapat tanggapan dari legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Dalam obrolan Xavi Hernandez dengan mantan rekan timnya Samuel Eto'o di Live Instagram, dikutip dari Marca, Xavi berharap mantan rekannya itu kembali ke Barcelona.

Menurut Xavi, pemain asal Brasil itu dinilai bisa membuat perbedaan di Barcelona.

Xavi dan Neymar pernah bermain bersama selama dua musim, tepatnya 2013 hingga 2015.

Namun, akhirnya Xavi memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Qatar bersama Al Sadd.

Baca juga: Alasan Luis Figo Khianati Barcelona dengan Membelot ke Real Madrid

Kemudian, Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 untuk hijrah ke PSG.

PSG harus membayar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,7 triliun untuk memboyong pemain asal Brasil itu.

Harga yang harus dibayar PSG itu membuat Neymar tercatat sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini.

"Neymar? Dari segi sepak bola, tidak ada keraguan bahwa ia adalah salah satu dari tiga atau lima pemain terbaik di dunia," kata Xavi dikutip dari Marca.

"Dia bisa membuat perbedaan di tim," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X