Adebayor Pamer 9 Mobil Mewah Setelah Tolak Beri Sumbangan untuk Perangi Covid-19

Kompas.com - 05/05/2020, 09:10 WIB
Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, yang mendapat kritik karena menolak memberikan bantuan untuk memerangi pandemi Covid-19 di Togo. INSTAGRAMPenyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, yang mendapat kritik karena menolak memberikan bantuan untuk memerangi pandemi Covid-19 di Togo.

KOMPAS.com - Emmanuel Adebayor kembali membuat sensasi. Kali ini, mantan pemain Arsenal tersebut memamerkan sembilan mobilnya yang mewah, yang berada di garasi.

Namun, Adebayor tak sekadar memperlihatkan kekayaannya. Striker asal Togo tersebut melakukannya untuk memberikan motivasi kepada para pendukungnya.

Beberapa hari sebelum pameran ini, Adebayor sempat menyita perhatian karena menolak memberikan sumbangan untuk melawan virus corona di negaranya.

Adebayor mengunggah video melalui akun Instagram 'Team_Adebayor'. Dia berharap, video tersebut bisa menjadi inspirasi bagi orang lain supaya bisa menggapai dan memiliki hal serupa dalam hidup mereka.

Baca juga: Adebayor Harus Belajar dari Google soal Klub Barunya

Mantan bintang Tottenham Hotspur dan Manchester City ini mengawalinya dengan memamerkan mobil Rolls Royce. Kemudian, dia memperlihatkan mobil-mobil yang lebih mahal, termasuk empat Mercedes Benz, dua Porsche serta sebuah BMW dan Range Rover.

Unggahan tersebut disertai keterangan: "#MondayMotivation Video ini bukan pesan untuk memberi tahu Anda 'SEA telah membuatnya', melainkan untuk mengatakan 'Anda dapat melakukannya juga!' Yang perlu Anda lakukan adalah percaya pada diri sendiri dan tetap bekerja bahkan ketika tidak ada yang melihat. Tandai teman yang perlu melihat ini."

Adebayor, yang saat ini mengisolasi diri di Togo, pernah memperkuat sejumlah klub elite di Eropa. Ketika merumput di Stadion Etihad, markas Man City, dia menerima gaji 175.000 poundsterling (sekitar Rp 3,278 miliar) per minggu.

Wajar jika pemain 36 tahun ini bergelimang harta.

Meski demikian, beberapa hari lalu Adebayor membuat keputusan yang kontroversial. Mantan kapten timnas Togo ini menolak gagasan untuk menggunakan uangnya dalam membantu memerangi pandemi Covid-19 di negaranya.

Padahal, Togo termasuk negara yang terdampak virus mematikan tersebut. Sejauh ini, Togo memberikan konfirmasi ada 124 kasus di mana sembilan orang telah meninggal dunia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X