Xavi Hernandez: Messi Masih Bisa Bermain hingga Usia 39 Tahun

Kompas.com - 05/05/2020, 11:30 WIB
Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) menerima pemain piala bulan ini dari mantan gelandang Spanyol Xavi Barcelona sebelum pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOPemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kanan) menerima pemain piala bulan ini dari mantan gelandang Spanyol Xavi Barcelona sebelum pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Mei 2018.

KOMPAS.com - Masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendapat tanggapan dari mantan rekannya Xavi Hernandez.

Dalam obrolan Xavi Hernandez dengan mantan rekan timnya Samuel Eto'o di Live Instagram, dikutip dari Marca, Xavi menilai bahwa Messi masih punya sekitar lima hingga tujuh tahun lagi di Barcelona.

"Dia (Messi) masih memiliki lima atau tujuh tahun yang sangat baik untuk bermain," kata Xavi Hernandez sebagaimana dikutip dari Marca.

"Dia sangat menjaga dirinya sendiri dan akan bisa terus bermain sampai dia berumumr 37, 38, atau 39," tambahnya.

Baca juga: Neymar Memiliki Salah Satu Aspek yang Disukai Messi dan Suarez

Xavi Hernandez yang kini melatih klub asal Qatar, Al Sadd, meyakini bahwa pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu akan bermain di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

"Messi akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," ujar dia.

Pihak Barcelona sekarang sedang berupaya untuk mempertahankan Messi di Camp Nou.

Kontrak baru pemain asal Argentina itu pun menjadi prioritas Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tahun ini.

Kontrak lama Messi bersama Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2021.

Baca juga: Barcelona Siap Beri Kontrak Baru bagi Suksesor Andres Iniesta

Meski sisa kontrak sang megabintang terbilang masih cukup lama, Messi bisa saja membuat para pendukung Barcelona ketar-ketir.

Sebab, dalam klausul kontrak tersebut, Messi diizinkan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X