FIFA: Kompetisi Sepak Bola Belum Bisa Dilanjutkan dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 30/04/2020, 20:00 WIB
Logo FIFA
twitterLogo FIFA

KOMPAS.com - Kepala medis FIFA, Michel D'Hooghe, memperingatkan bahwa sepak bola belum bisa kembali dilanjutkan setidaknya sebelum September 2020.

Pernyataan itu dikeluarkan Michel D'Hooghe menyusul rencana dua liga top Eropa Bundesliga dan Premier League yang bakal melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat.

Bundesliga (kasta tertinggi Liga Jerman) diyakini bakal segera melanjutkan kompetisi pada 9 Juni nanti setelah mendapat lampu hijau dari Perdana Menteri Bavaria dan juga Nordrhein-Westfalen.

Sementara itu, Premier League - kompetisi teratas Liga Inggris - juga diharapkan bisa kembali bergulir pada Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Liga Perancis 2019-2020 Tak Berlanjut, PSG Akan Dinobatkan Jadi Juara

Klub-klub peserta Liga Inggris pun telah mengagendakan latihan kembali mulai 18 Mei nanti seiring situasi di Inggris yang dinilai sudah membaik.

Hal itu membuat Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, yakin Liga Inggris bisa dilanjutkan.

Dowden juga berencana mengadakan diskusi dengan klub-klub peserta Liga Inggris pada Jumat (1/5/2020) untuk membahas kemungkinan melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 mulai Juni 2020.

Namun, hal tersebut dinilai Michel D'Hooghe terburu-buru. Sebab, menurutnya kondisi saat ini belum kondusif untuk kembali mengadakan kompetisi sepak bola.

D'Hooghe menyebut terlalu dini bagi para pemain untuk saling bersentuhan, setidaknya saat kebijakan physical distancing masih diberlakukan. 

"Dunia tidak siap untuk kembali melanjutkan kompetisi sepak bola. Saya berharap ini bisa berubah secepatnya, tetapi saya tidak berpikir bisa dilanjutkan dalam waktu dekat," ujar Michel D'Hooghe kepada Sky Sports.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X