Mourinho: Bawa Kembali Sepak Bola

Kompas.com - 30/04/2020, 18:17 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho AFP/JAN WOITAS / DPA-ZENTRALBILD / DPA PICTURE-ALLIANCEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho menyampaikan pesan tegas di tengah pandemi corona yang juga melanda Inggris.

"Bawa kembali sepak bola, bahkan bila harus dipertandingkan tanpa penonton," katanya.

Baca juga: Jose Mourinho: Soal Talenta, Tak Ada yang Bisa Melebihi Ronaldo

Bagi Mourinho, laga sepak bola ada penyegar semangat bagi para suporter yang haus menonton pertandingan lantaran pandemi corona.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Liga Inggris sejak 9 Maret 2020 terhenti sementara waktu.

Hingga kini, Liga Belanda dan Liga Perancis sudah menyatakan menghentikan permanen kompetisi musim 2019/2020.

Bagian utara Tottenham Hotspur Stadium.football.london Bagian utara Tottenham Hotspur Stadium.

Sementara, di Liga Primer, pada Jumat (1/5/2020), para petinggi klub bakal bertemu untuk membahas Proyek Memulai Kembali.

Topik utama pertemuan nanti adalah bagaimana klub-klub menuntaskan kembali perjalanan kompetisi di tengah kesulitan logistik.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020.AFP/JUSTIN TALLIS Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) merayakan dengan gelandang Belanda Tottenham Hotspur Steven Bergwijn setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 16 Februari , 2020.

"Saya rindu sepak bola," kata mantan pelatih Chelsea dan Manchester United ini.

Mourinho mengatakan pula bahwa sepak bola adalah bagian dari dunianya.

"Namun, kami mesti bersabar karena hal ini adalah pertempuran (melawan virus corona) dan semua dari kita harus berjuang," ujarnya.

Bek Tottenham Hotspurs, Toby AlderweireldAFP/CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES Bek Tottenham Hotspurs, Toby Alderweireld

Saat ini, Stadion Tottenham Hotspurs dialihkan fungsinya sebagai pusat tes untuk mengetahui terjangkit atau tidaknya seseorang oleh virus corona, pendukung rumah sakit lokal, dan pusat jaringan distribusi makanan untuk membantu pemerintah memerangi corona.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X