Perangi Corona, Brighton & Hove Albion Ubah Stadion Jadi Pusat Pengujian

Kompas.com - 20/04/2020, 16:20 WIB
Markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex DOK. Official Website Brighton & Hove Albion/www.brightonandhovealbion.comMarkas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex

KOMPAS.com - Klub Premier League, Brighton & Hove Albion, menjadi salah satu dari sekian banyak tim Eropa yang tergerak hatinya untuk membantu memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Brighton & Hove Albion membantu memerangi pandemi global tersebut dengan mengubah markas mereka, Stadion Amex, menjadi pusat pengujian drive-through Covid-19.

Nantinya pusat pengujian drive-through Covid-19 itu akan membantu Badan Kesehatan Nasional ( NHS) selama pandemi virus corona.

Ini merupakan bentuk kerja sama Brighton dengan NHS guna memerangi pandemi virus corona tersebut.

Baca juga: Jika Liga Inggris Dihentikan, Seharusnya Tidak Ada Tim Terdegradasi

Kepala Eksekutif Brighton, Paul Barber, telah mengonfirmasi hal tersebut.

"Stadion Amex akan menjadi situs pengujian terbesar di pantai selatan dan akan digunakan untuk swa-pengujian dan membantu pengujian," kata Paul Barber sebagaimana dilansir Antara News,Senin (20/4/2020).

"Pusat pengujian ini dijadwalkan memeriksa sekitar 50 pekerja garis depan NHS Sabtu sore lalu dan mereka akan mendapatkan hasil tes mereka dalam jangka 48 jam," katanya.

"Dalam beberapa hari ke depan, situs ini seharusnya mencapai kapasitas maksimal, yaitu 1.000 tes dalam satu hari," tutur Paul Barber.

Selain Brighton & Hove Albion, klub Liga Inggris lainnya seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Chelsea juga turut terlibat membantu staf NHS.

Baca juga: Saat Negaranya Cari Utang, Putra Mahkota Arab Saudi Beli Klub Liga Inggris

Adapun saat ini semua pertandingan Liga Inggris tengah ditunda.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL) pada Kamis (19/3/2020) mengumumkan bahwa semua kompetisi Liga Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Kompetisi yang ditangguhkan termasuk Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tiga divisi di bawahnya, hingga Liga Sepak Bola Wanita.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X