Semua Orang di Internal PSSI Berpeluang Gantikan Ratu Tisha, Kecuali Iwan Bule

Kompas.com - 17/04/2020, 21:40 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri) berfoto bersama dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia Pham Vinh Quang. pssi.orgSekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri) berfoto bersama dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia Pham Vinh Quang.

KOMPAS.comPSSI bakal segera menunjuk pengganti Ratu Tisha Destria.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh.

“Plt akan diputuskan dalam rapat Exco. Pelaksana tugas sekjen nanti berasal dari internal PSSI,” ujar Ahmad Riyadh kepada Antara, Jumat (17/4/2020).

Adapun Riyadh belum bisa memastikan kapan rapat dengan agenda menyetujui pengunduran diri Ratu Tisha dan menunjuk Plt Sekjen PSSI itu digelar.

Namun, ia menyebut, rapat akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Nasib Ratu Tisha Masih Menunggu Hasil Rapat Komite Eksekutif PSSI

Riyadh melanjutkan, PSSI bergerak cepat untuk memilih Plt Sekjen agar perputaran roda organisasi tidak terganggu.

Sementara untuk durasi jabatan Plt Sekjen, Ahmad Riyadh memperkirakan selama dua bulan atau sampai PSSI mendapatkan sekjen baru.

“Sekitar dua bulan, setelah itu mencari sekjen baru. Akan tetapi, itu tidak bisa dipastikan di tengah situasi seperti ini. Untuk mencari sekjen baru, kan perlu memanggil orang, wawancara, ‘fit and proper test’. Jadi butuh waktu,” kata Riyadh.

Terkait Plt, Ahmad Riyadh menegaskan bahwa nama-nama calonnya tetap akan diusulkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Semua orang di internal PSSI, termasuk anggota Exco, memungkinkan untuk mengisi jabatan Plt Sekjen tersebut.

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X