Muncul Harapan Klub Serie A Bisa Berlatih pada 4 Mei 2020

Kompas.com - 17/04/2020, 21:20 WIB
Pemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia. ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFEPemandangan tribun stadion yang kosong di pertandingan Serie A antara Juventus vs Internazionale Milano, di Allianz Stadium, (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton untuk menekan angka penyebaran virus corona di Italia.

KOMPAS.com - Harapan terkait kelanjutan aktivitas olahraga di Italia mulai menemukan titik terang.

Dilansir dari laman Football Italia, kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah setempat akan berakhir pada 3 Mei 2020.

Artinya, klub olahraga di Italia, termasuk peserta Serie A bisa kembali menggelar sesi latihan.

Baca juga: Harapan Italia Menang Lawan Corona Terus Mengalir, Serie A Siap Bergulir

Hal tersebut disambut positif oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, yang berharap bisa segera mengonfirmasi izin menggelar latihan pada 4 Mei 2020.

"Beberapa minggu ke depan akan menjadi krusial untuk memahami situasi kesehatan dan waktu yang tepat untuk kembali melakukan aktivitas olahraga di semua tingkatan," ucap Spadafora.

"Kami berharap bisa mengkonfirmasi tanggal 4 Mei untuk kembali ke pelatihan sesegera mungkin. Saya berharap bisa tetap berpegang pada tanggal itu, meskipun hanya untuk menggelar latihan secara tertutup," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Eks Pelatih Juventus Minta Serie A Dilanjutkan hingga Tuntas

Sebelumnya, kabar baik juga diungkapkan oleh seorang direktur dari Departemen Penyakit Menular di Instituto Superiore di Sanita, Italia.

Dia memprediksi sepak bola bisa bergulir dalam waktu satu bulan lagi.

"Seperti keadaan hari ini, Serie A (kasta tertinggi Liga Italia) tidak dapat dilanjutkan," kata Giovanni Rezza, Direktur Departemen Penyakit Menular di Istituto Superiore di Sanita.

"Tetapi itu bisa dilakukan dalam waktu satu bulan ke depan, meskipun secara tertutup dan dengan langkah-langkah ketat," jelas dia.

Baca juga: Kesepakatan Tim Serie A Potong Gaji Pemain Dianggap Mengkhawatirkan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X