Masa Transisi Barcelona, Saat Rio Ferdinand Tolak Pinangan Blaugrana

Kompas.com - 10/04/2020, 11:40 WIB
Bek Manchester United dari Inggris, Rio Ferdinand, meninggalkan lapnagan setelah laga Premier League antara timnya melawan Reading di Stadion Old Trafford, berakhir, Sabtu (16/3/2013). MU akhirnya menang 1-0 melalui kreasi tunggal Wayne Rooney. AFP PHOTO/ANDREW YATESBek Manchester United dari Inggris, Rio Ferdinand, meninggalkan lapnagan setelah laga Premier League antara timnya melawan Reading di Stadion Old Trafford, berakhir, Sabtu (16/3/2013). MU akhirnya menang 1-0 melalui kreasi tunggal Wayne Rooney.

KOMPAS.com - Mantan bek tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, mengaku pernah menolak tawaran Barcelona pada 2008 silam.

Saat itu, Ferdinand menilai bahwa Barcelona masih berada pada masa transisi dari era Frank Rijkaard menuju Pep Guardiola.

Situasi itu sangat mempengaruhi keputusan Ferdinand yang memilih bertahan di Manchester United.

Terlebih, klub yang menjadikannya bek termahal di Inggris itu baru saja merengkuh trofi Liga Champions musim 2007-2008.

Mereka berhasil meraih gelar bergengsi di Benua Eropa setelah menaklukkan Barcelona di semifinal, dan Chelsea di partai puncak.

"Kami mengalahkan mereka (Barcelona) dan menjadi juara Eropa," ucap Ferdinand yang dikutip dari Marca.

"Mengapa saya meninggalkan juara Eropa untuk bergabung dengan tim yang sedang dalam masa transisi?" tutur dia menambahkan.

Baca juga: Rio Ferdinand Bakal Kaget jika Man United Memecat Solskjaer

Selain itu, saat mendapat tawaran dari Barcelona, Ferdinand memprediksi bahwa nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi, tak akan bermain bersama dalam tiga atau empat tahun ke depan.

Hal ini membuatnya semakin matang untuk menolak tawaran Barcelona dan bertahan di Man United.

"Pada saat itu, Xabi, Iniesta, dan Messi bukan pemain mereka dalam tiga atau empat tahun kemudian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X