6 Petinggi Klub Barcelona Mengundurkan Diri

Kompas.com - 10/04/2020, 10:10 WIB
Sebuah gambar menunjukkan pintu masuk kosong ke stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Maret 2020 setelah La Liga mengatakan dua divisi teratas Spanyol akan ditangguhkan setidaknya selam dua minggu karena wabah virus corona. AFP/JOSEP LAGOSebuah gambar menunjukkan pintu masuk kosong ke stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Maret 2020 setelah La Liga mengatakan dua divisi teratas Spanyol akan ditangguhkan setidaknya selam dua minggu karena wabah virus corona.

KOMPAS.com - Internal Barcelona sedang mengalami perpecahan setelah enam petinggi klub mengajukan pengunduran diri secara massal pada Kamis (9/4/2020) waktu setempat.

Sebelumya, klub berjuluk Blaugrana itu memang sempat dikabarkan mengalami konflik internal akibat sikap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang meminta beberapa direktur mundur dari jabatan masing-masing.

Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias dan Josep Pont adalah empat direktur Barcelona yang diminta mundur oleh Josep Bartomeu.

Pria berusia 57 tahun itu beralasan bahwa keempat direktur yang disebutkan sudah tak satu pemikiran dengannya.

Baca juga: Internal Barcelona Alami Perpecahan karena Kudeta Josep Bartomeu

Sikap Josep Bartomeu ini pun menuai respons negatif dari dua direktur lainnya, Maria Teixidor dan Jordi Calsa.

Dilansir Marca dari La Vanguardia, mereka memutuskan bergabung dengan keempat direktur lainnya untuk menandatangani surat pengunduran diri bersama dan merilis pernyataan perpisahan.

Selain karena sikap Josep Bartomeu yang dinilai tidak adil, keputusan tersebut diambil menyusul kekecewaan terhadap cara klub untuk bertahan di tengah hantaman wabah virus corona.

Mereka berharap agar kepemimpinan klub ditinjau sesegera mungkin untuk memastikan Barcelona dapat bangkit dari tantangan yang disebabkan oleh virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Baca juga: Barcelona 70 Persen, Real Madrid Potong Gaji Pemain Maksimal 20 Persen

"Kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa direktur yang bertanda tangan di bawah ini telah mengkomunikasikan kepada Presiden (Josep Bartomeu) soal keputusan kami untuk mundur dari posisi kami sebagai direktur klub Barcelona," tulis mereka, dikutip dari Marca.

"Kami telah mencapai titik ini dengan tidak membalikkan kriteria dan bentuk manajemen klub dalam menghadapi tantangan penting di masa depan dan, terutama, skenario pasca-pandemi ( Covid-19) yang baru ini."

Halaman:


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X