Rafael Marquez: Impian Saya Melatih Barcelona

Kompas.com - 04/04/2020, 17:20 WIB
Pemain Barcelona, Rafael Marquez merayakan setelah mencetak gol melawan Sporting Lisboa selama pertandingan Liga Champions, Grup C, di stadion Camp Nou pada 16 September 2008 di Barcelona. AFP PHOTO / LLUIS GENE. AFP/LLUIS GENEPemain Barcelona, Rafael Marquez merayakan setelah mencetak gol melawan Sporting Lisboa selama pertandingan Liga Champions, Grup C, di stadion Camp Nou pada 16 September 2008 di Barcelona. AFP PHOTO / LLUIS GENE.

KOMPAS.com - Mantan bek timnas Meksiko dan Barcelona, Rafael Marquez mengatakan, ingin melatih Barcelona suatu saat nanti.

Rafael Marquez menyampaikan hal tersebut dalam sesi wawancara dengan Telemundo Deportes.

Mantan kapten timnas Meksiko itu mengaku bahwa dirinya sangat mengimpikan melatih Barcelona suatu saat nanti.

"Saya melihat diri saya sebagai pelatih, itu akan menjadi impian saya untuk melatih Barcelona," kata Rafael Marquez dikutip dari Marca.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Rafael Marquez pernah bermain untuk Blaugrana, julukan FC Barcelona, pada 2003 sampai 2010.

Selama tujuh musim membela klub asal Catalan tersebut Rafael Marquez telah mencatatkan 242 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Rafael Marquez juga berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar bergensi selama membela Blaugrana tujuh musim.

Rafael berhasil mengantarkan Barcelona meraih dua gelar Liga Champions, empat gelar Liga Spanyol, satu gelar Piala Raja atau Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu gelar Piala Dunia Antar Klub, dan satu gelar Piala Super Eropa.

Baca juga: Abdelhak Nouri dan Kode Saat Koma yang Memuluskan Jalan Frenkie De Jong ke Barcelona

Selain sukses bersama Barcelona, Rafael Marquez juga sukses bersama timnas Meksiko.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu telah mencatatkan 147 penampilan resmi bersama Los Tricolores, julukan timnas Meksiko.

Selama membela timnas Meksiko, Rafael Marquez berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Emas CONCACAF atau Gold Cup pada 2003 dan 2011.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X