Ajakan Positif APSSI dan Kaskus Peduli demi Melawan Covid-19

Kompas.com - 03/04/2020, 22:50 WIB
Para anggota APSSI, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia. APSSIPara anggota APSSI, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

KOMPAS.com - Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia ( APSSI) dan forum komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus Networks, bekerja sama untuk memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona.

Lewat akun Instagram resminya, APSSI menggerakkan anggota dan seluruh insan sepak bola Tanah Air untuk turut memberikan sumbangan bersama Kaskus Peduli lewat Kitabisa.com.

Ketua APSSI, Yeyen Tumena, mengatakan kalau gerakan ini adalah wujud persatuan demi menanggulangi wabah Covid-19.

"Sebagai anak bangsa, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia bekerja sama dengan Kaskus Peduli dalam menggalang donasi untuk tenaga medis dan korban Covid-19," tutur Yeyen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Indonesia butuh persatuan anak bangsa agar selamat dari bencana Covid-19. Uluran tangan kita sangat membantu banyak pihak yang berjuang keras di garda terdepan, termasuk tim medis. Berapapun bantuan yang kita berikan, pasti bermanfaat bagi bangsa ini untuk segera pulih beraktivitas dengan normal, termasuk kembali ke lapangan sepak bola. Bersama Kaskus Peduli, APSSI mengajak kita semua menyalurkan bantuan lewat kitabisa.com. Caranya? 1. Klik Kaskus.co.id 2. Cari Logo KASKUS PEDULI COVID-19. 3. Klik "DONASI SEKARANG" yang berwarna merah. 4. Masukkan nominal donasi yang diinginkan. 5. Silakan pilih metode pembayaran yang beragam sesuai keinginan. 6. Anda dapat mencantumkan nama atau anonim donatur. 7. Untuk pesan dapat mencantumkan kata-kata sendiri juga APSSI. 8. Segera transfer sesuai jumlah uang yang dicantumkan. Mari kita buktikan bahwa sepak bola Indonesia punya peran memulihkan bangsa ini dari ancaman Covid-19. #apssi #indonesia #sepakbola #pelatih #bersamamelawancorona #dirumahaja #workingfromhome

A post shared by @ apssi.official on Apr 1, 2020 at 11:40pm PDT

"Berapapun donasinya, pasti sangat membantu bangsa ini untuk dapat keluar dari kesulitan akibat wabah Covid-19," lanjut mantan bek tim Primavera ini.

APSSI juga menjelaskan langkah-langkah bagaimana para donatur dapat memberikan sumbangan mereka.

Di akhir postingan tersebut, APSSI pun menggalang pesan positif.

"Mari kita buktikan bahwa sepak bola Indonesia punya peran memulihkan bangsa ini dari ancaman Covid-19," tulis APSSI.

Sementara itu, Head of Content Kaskus Networks, Weshley Hutagalung, mengatakan bahwa pihaknya sangat ingin terlibat dalam gerakan bersatu menangani pandemi yang telah menginfeksi lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia ini.

"Kaskus pernah memutar dua film Indonesia (Bukaan 8 dan Filosofi Kopi 2) di KaskusTV dengan gratis... setiap yang menonton berarti ikut menyumbang Rp 10 ribu yang akan Kaskus bayarkan lewat kerja sama dengan Kitabisa.com," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X