Maradona Minta Pemotongan Gaji

Kompas.com - 03/04/2020, 11:45 WIB
Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011. SHUTTERSTOCK/MEUNIERDGrafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meminta pemotongan gaji di klub Gimnasia La Plata.

Laman xinhuanet.com menulis, alasan Maradona atas permintaannya itu memang dekat dengan pandemi corona yang juga melanda Argentina.

Baca juga: Maradona Lakukan yang Belum Pernah Terlihat 5 Tahun, Messi 15 Tahun...

Hingga kini, seluruh liga sepak bola di Argentina dihentikan lantaran pandemi mematikan itu.

Penghentian sementara itu tentu beujung pada kondisi keuangan klub, termasuk Gimnasia.

Sejatinya, sudah empat bulan lamanya, Maradona tidak lagi menjadi pelatih Gimnasia.

Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.AFP/GLYN KIRK Legenda Argentina, Diego Maradona, hadir pada kemenangan 4-1 Tottenham atas Liverpool di Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Hasil ini adalah kekalahan besar terakhir The Reds sebelum tumbang 0-3 di markas Watford pada akhir pekan ini.

Proposal pemotongan gaji disampaikan manajemennya secara resmi melalui ofisial klub.

"Kami menerima proposalnya melalui ofisial kami," kata Presiden Gimnasia La Plata Gabriel Pellegrino.

"Maradona mengatakan kalau dibutuhkan untuk menurunkan pendapatannya, Maradona akan melakukan itu," kata Pellegrino.

Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.DAILYMAIL Striker Boca Juniors (kiri), Carlos Tevez, menghampiri pelatih Gimnasia, Diego Maradona, jelang pertandingan antara kedua tim.

Pellegrino menambahkan dirinya memberi penghargaan pada ide Maradona.

"Ide itu datang dari seseorang yang tidak semata-mata memikirkan uang," kata Pellegrino.

"Maradona memikirkan bagaimana menolong Gimnasia melewati masa-masa seperti ini," ucap Pellegrino.

Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.AFP/LLUIS GENE Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

Permintaan pemotongan gaji disampaikan Maradona sehari setelah kompatriotnya, Lionel Messi meminta rekan-rekannya di Barcelona juga mau menjalani kebijakan pemotongan gaji hingga 70 persen.

Menurut Messi, kebijakan itu bisa menolong klub-klub Spanyol membayar gaji para karyawan mereka.

Hingga kini, skuad Atletico Madrid dan Bayern Muenchen juga sudah bersepakat untuk melakukan pemotongan gaji.

Ekspresi Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid. Laga Liverpool vs Atletico Madrid digelar di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020). JAVIER SORIANO/AFP Ekspresi Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid. Laga Liverpool vs Atletico Madrid digelar di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020).



Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X