Kerinduan Virgil van Dijk terhadap Sepak Bola dan Penggemar Liverpool

Kompas.com - 02/04/2020, 22:00 WIB
Virgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISVirgil Van Dijk menceta gol untuk Liverpool ketika timnya melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku rindu bermain sepak bola dan melihat para penggemar Liverpool yang ramai menyuarakan dukungannya di stadion.

Melalui wawancara resmi di situs Liverpool, Van Dijk juga mengingatkan penggemar The Reds untuk tetap mengikuti aturan pemerintah sebagai upaya melawan pandemi virus corona.

Liverpool terakhir kali main saat melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020), sebelum kompetisi sepak bola di Inggris ditangguhkan akibat penyebaran Covid-19 di Inggris.

Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, ditangguhkan hingga 30 April mendatang.

Baca juga: Van Dijk Sedih jika Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Penggemar

"Pertama, tetaplah aman dengan tinggal di rumah. Lakukan hal yang benar, cuci tangan, dan lakukan semua hal yang dikatakan pemerintah. Mungkin Anda sudah mendengarnya setiap detik, tapi lakukanlah karena itu membantu semua orang," kata Van Dijk.

"Kedua, kami benar-benar merindukan kalian semua. Kami rindu bermain sepak bola, bekerja keras setiap hari dan menunjukkan kualitas kami kepada kalian."

"Tetap tinggal di rumah, tunggu hingga semuanya kembali normal. Itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan saat ini."

"Yang paling penting adalah tetap aman dan menjaga diri sendiri, keluarga Anda dan orang-orang terdekat Anda," kata Van Dijk melanjutkan seperti dikutip dari situs Liverpool.

Larangan berkumpul karena pandemi virus corona juga membuat Liverpool dan klub lainnya tak bisa melakukan latihan bersama di lapangan.

Sama seperti beberapa klub lainnya, Liverpool pun mengatur sesi latihan yang bisa dilakukan bersama-sama menggunakan fitur video call.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X