Sangat Adil Beri Liverpool Gelar Juara meski Liga Inggris Tidak Selesai

Kompas.com - 30/03/2020, 05:40 WIB
Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium Gelandang Inggris Liverpool, Jordan Henderson, menyambut para pendukung selama pertandingan semifinal Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Meksiko Monterrey dan Liverpool Inggris di Khalifa International Stadium

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, menilai Liverpool pantas diberi gelar Liga Inggris meskipun kompetisi musim ini tidak selesai.

Opsi Liga Inggris musim ini dibatalkan muncul mengingat perkembangan pandemi virus corona di Eropa yang tak kunjung membaik hingga saat ini.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin membuka opsi tersebut jika kompetisi yang kini ditunda tidak bisa dilanjutkan sampai akhir Juni.

Adapun Liga Inggris yang sudah ditunda sejak minggu kedua bulan Maret rencananya akan kembali bergulir awal Mei mendatang.

Baca juga: Rooney Nilai Liverpool Pantas Juara Liga Inggris, tetapi...

Menanggapi opsi ini, Guendogan menilai sangat adil memberi gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool meski pada akhirnya kompetisi tidak bisa dilanjutkan.

"Untuk saya, tidak masalah Liverpool dinobatkan menjadi juara meskipun Liga Inggris tidak bisa dilanjutkan," kata Guendogan dikutip dari situs BBC Sport.

"Sebagai seorang atlet, Anda harus bersikap adil," ujar Guendogan menambahkan.

Liga Inggris ditunda sejak pekan ke-29. Liverpool masih memimpin klasemen dengan koleksi 85 poin.

Liverpool unggul 25 angka dari juara bertahan Man City di urutan kedua yang baru bermain 28 kali.

Baca juga: Kegiatan Amal Liverpool di Tengah Pandemi Virus Corona

Kondisi ini membuat Liverpool hanya butuh enam poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

Halaman:


Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X