Cafu Minta Coutinho Lupakan Barcelona dan Bertahan di Bayern

Kompas.com - 01/04/2020, 11:20 WIB
Philippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019. AFP/CHRISTOF STACHEPhilippe Coutinho tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Bayern Muenchen vs Red Star Belgrade dalam matchday 1 Liga Champions di Allianz Arena, 18 September 2019.

KOMPAS.con - Legenda sepak bola Brasil, Cafu, meminta Philippe Coutinho tidak kembali ke Barcelona untuk bertahan di Bayern Muenchen musim depan.

Cafu menilai Bayern Muenchen adalah tim yang paling tepat untuk karier sepak bola Coutinho saat ini.

"Coutinho adalah pemain bertalenta, pintar, dan sangat berbahaya. Dia sudah membuktikan itu. Jika boleh memberi saran, saya ingin Coutinho bertahan di Bayern Muenchen," kata Cafu dikutip dari situs Mundo Deportivo.

"Coutinho bisa membuat perubahan jika dimainkan di posisi aslinya, playmaker. Tentu saja tim Coutinho akan mendapat keuntungan jika dia bermain di posisi itu," ujar Cafu menambahkan.

Baca juga: Eks Arsenal Sebut Coutinho Seharusnya Tak Tinggalkan Liverpool

Berstatus pemain pinjaman dari Barcelona, Coutinho gagal mengeluarkan potensinya di Bayern Muenchen musim ini.

Pemain asal Brasil itu hanya mampu mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan yang tidak konsisten membuat Bayern Muenchen dikabarkan tidak mau membayar 120 juta euro (setara Rp 2,1 triliun) untuk menebus Coutinho.

Meski penampilannya menurun dalam dua musim terahkhir, Coutinho masih diminati banyak klub elite Eropa.

Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, Paris Saint-Germian, hingga Liverpool adalah lima tim yang dikabarkan tertarik mendatangkan Coutinho.

Baca juga: Rivaldo Nilai Coutinho Tidak Cocok dengan Sepak Bola Jerman

Untuk mengembalikan penampilannya, Coutinho berencana kembali ke Inggris dengan tujuan utama Liverpool yang merupakan mantan timnya.

Coutinho dikabarkan tidak mau bergabung ke Man United atau Chelsea yang merupakan rival Liverpool di Inggris.

Namun harapan Coutinho sangat sulit terwujud karena Liverpool tidak berencana mengeluarkan banyak uang untuk satu gelandang serang .

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, disebut lebih memprioritaskan penyerang baru dan memperkuat lini belakang musim depan.

Masa depan Coutinho semakin sulit diprediksi karena Barcelona berencana mencari penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X