Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivaldo Nilai Coutinho Tidak Cocok dengan Sepak Bola Jerman

Kompas.com - 20/03/2020, 21:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pemain Barcelona yang kini tengah di pinjamkan ke raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, Philippe Coutinho, mendapatkan respon dari legenda Barcelona, Rivaldo.

Menurut legenda Barcelona asal Brasil itu, Philippe Coutinho harusnya tidak pindah ke Bayern Muenchen.

Menurut Rivaldo, seharusnya Philippe Coutinho harus berjuang di klub dan mencoba meyakinkan Barcelona tentang kualitas yang dimilikinya.

Philippe Coutinho saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Muenchen hingga akhir musim 2019-2020 berakhir.

Baca juga: Rivaldo Tanggapi Penandatanganan Pemain Baru Barcelona

Kepergian Coutinho ke Bayern Muenchen karena pemain asal Brasil itu kurang mendapat menit bermain bersama Blaugrana - julukan Barcelona.

Selain itu, pada musim panas lalu, Barcelona juga mendatangkan Antoine Griezmann, sehingga dia semakin yakin untuk pergi dari Barcelona demi bisa bermain reguler.

Namun, menurut legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo, Coutinho justru melakukan kesalahan besar bergabung dengan Bayern Muenchen.

Sebab, menurut Rivaldo, karakteristik sepak bola di Jerman sangat berbeda dengan Spanyol dan dianggap tidak sesuai dengan gaya bermain Countinho.

Walaupun sebenarnya Philippe Coutinho tidak bermain buruk di Bayern Muenchen. Bersama Die Rotten - julukan Bayern Muenchen - pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 penampilan di semua pertandingan.

"Coutinho? Dia harus berjuang untuk tetap di klub dan mencoba meyakinkan Barcelona tentang kekuatannya. Itu harus menjadi tantangan," kata Rivaldo yang dilansir dari Marca.

"Saya berharap pengalamannya di Bundesliga telah membangunkannya dengan kenyataan bahwa Barcelona bisa menjadi tempat yang ideal baginya, untuk bersinar di sepak bola Eropa," Rivaldo berharap Coutinho kembalo ke Barca.

Baca juga: Incaran Barcelona merupakan Striker Terbaik di Dunia

Selain itu, Rivaldo juga masih percaya dengan kemampuan Philippe Coutinho. Namun, Rivaldo mengatakan itu tergantung dengan mentalnya.

"Saya masih percaya pada kemampuannya, tetapi itu juga sangat tergantung pada kekuatan mentalnya dan apakah dia ingin membuktikan dirinya kepada pengkritik yang benar-benar bisa menjadi perbedaan di klub mana pun," tutur Rivaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com