Debut Angga Saputra sebagai Kiper Persebaya Tertunda karena Virus Corona

Kompas.com - 31/03/2020, 21:00 WIB
Penjaga gawang musim 2020 Persebaya Surabaya Angga Saputra (tengah) latihan perdana di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/01/2020) sore. IstimewaPenjaga gawang musim 2020 Persebaya Surabaya Angga Saputra (tengah) latihan perdana di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/01/2020) sore.


SURABAYA, KOMPAS.com - Debut Angga Saputra bersama Persebaya Surabaya harus tertunda sementara karena kompetisi Shopee Liga 2020 dihentikan.

Padahal, kesempatan tersebut sudah hadir di depan pelupuk mata Angga.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, mengungkapkan bahwa dia sudah menyiapkan Angga sebagai kiper utama tim untuk laga melawan Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 2020.

Hanya saja, kesempatan tersebut tidak kunjung terealisasi karena pandemi virus corona yang menyebabkan kompetisi dihentikan.

Baca juga: Kembali ke Negara Asalnya, Gelandang Persebaya Ini Jalani Karantina

"Kemarin dalam latihan, saya sudah siapkan Angga Saputra untuk pertandingan yang akan datang," ujar Benny kepada Kompas.com.

"Tetapi, berhubung kompetisi dihentikan, kami tidak ada latihan lagi. Meskipun jika kompetisi dilanjutkan, tetap akan ada rotasi kiper," kata Benny melanjutkan.

Di sisi lain, rotasi yang dilakukan Benny van Breukelen tidak terlepas dari performa Rivky Mokodompit pada pertandingan terakhir.

Mantan kiper PSM Makassar tersebut dinilai bermain kurang maksimal pada pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Meskipun secara keseluruhan dia tampil cukup baik, namun beberapa pertandingan membuat gawang Persebaya kebobolan empat gol.

"Kalau lihat penampilan Rivky kemarin waktu melawan Persipura, kami sudah evaluasi," ucap mantan pelatih PS Tira Persikabo.

Meski demikian, Benny menolak bahwa keputusan menjadikan Angga sebagai kiper utama merupakan bentuk hukuman untuk Rivky Mokodompit.

Baca juga: Aryn Williams Pilih Berdiam Diri di Rumah demi Persebaya

Namun, Benny menyebut lantaran untuk rotasi pemain. Dia ingin melihat kualitas ketiga kiper Persebaya yang lain secara objektif.

"Kami di sini ada tiga kiper yang punya kemampuan bagus-bagus. Memang kemarin Rivky tampil kurang baik, kita akan berikan kesempatan kiper lain untuk tampil," ucap pelatih asal Medan itu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X