Aryn Williams Pilih Berdiam Diri di Rumah demi Persebaya

Kompas.com - 31/03/2020, 11:20 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persik Kediri pada pekan 1 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persik Kediri pada pekan 1 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Aryn Williams tiba di negara asalnya, Australia. Gelandang asing Persebaya Surabaya itu menjalani masa karantina dengan berdiam diri di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

Aryn Williams mengaku memilih menjaga kondisi di rumah sembari menjaga kebugaran agar ketika kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali digelar agar dalam kondisi siap membela Persebaya Surabaya.

"Saya 100 persen fokus untuk kembali berlatih bersama Persebaya, jadi saya melakukan banyak latihan di rumah. Saya siap untuk berlatih dengan tim lagi setelah virus reda kembali," katanya.

Aryn Williams selama di Australia mengaku sangat menjaga jarak dengan orang-orang di sekitarnya.

Baca juga: Komentar Aji Santoso Terkait Force Majeure Liga 1 2020

 

Dia tidak ingin terpapar virus corona yang tengah menjadi pandemik dan menyebar di seluruh penjuru dunia.

Aryn Williams lebih memilih menjaga kesehatan dan juga kebersihan di rumahnya.

Selain itu, dia juga melakukan latihan secara mandiri selama berada di rumah guna menjaga kebugaran fisiknya.

"Saya memilih untuk tinggal di rumah saya karena tidak berisiko tertular virus dari seseorang yang memiliki virus. Saya menjaga rumah saya bersih dan rapi. Saya segera mencuci pakaian setelah berada di luar rumah saya," tuturnya.

Baca juga: Gelandang Persebaya Surabaya Beri Dukungan untuk Wander Luiz

Aryn memutuskan untuk kembali pulang ke Australia setelah PSSI resmi mengeluarkan keputusan soal penundaan kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2 hingga 29 Mei mendatang.

Keputusan itu mengikuti kebijakan pemerintah tentang masa tanggap darurat bencana penyebaran virus corona hingga 29 Mei 2020.

Keputusan tersebut membuat Persebaya juga meliburkan aktivitas tim hingga 29 Mei mendatang.

Terlebih lagi, sebelumnya Aryn Williams juga mengaku cemas dengan kondisi keluarga besarnya yang ada di Australia. Dia berharap wabah virus corona segera usai dan kompetisi Liga 1 musim ini dapat kembali diputar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X