Kompas.com - 28/03/2020, 12:15 WIB
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pentolan Bobotoh, Heru Joko, mengaku kaget mendengar kabar salah seorang pemain Persib Bandung terpapar virus corona.

Heru mengatakan bahwa ia mendengar kabar tersebut setelah memantau media sosial.

Dari sana dia mendapatkan informasi bahwa ada satu pemain yang tertular COVID-19.

Tak mau begitu saja percaya, Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) itu lantas menelusuri kebenaran kabar tersebut dan ternyata benar.

"Yang pasti kaget, pertama kali melihat di medsos ada pemain Persib yang positif virus corona dan namanya dirahasiakan. Kaget yang pasti, dan saya berharap agar cepat sembuh," kata Heru, saat dihubungi wartawan, Jumat (27/3/2020) malam WIB.

Baca juga: Wander Luiz, Pesepak Bola Pertama di Indonesia yang Terkonfirmasi Terpapar Virus Corona

Kendati pernyataan resmi Persib tidak menyertakan identitas sang pemain, personel bersangkutan, Wander Luiz, sendiri yang mengumumkan dirinya terpapar virus corona melalui akun Instagram pribadi, @wanderluiiz_.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Heru percaya, tim dokter Persib dan manajemen akan memberikan penanganan yang baik bagi penyerang anyar Persib tersebut.

Ia juga yakin klub mengambil langkah tepat agar para pemain Persib Lainnya tidak terkena dampak COVID-19.

"Saya yakin tim medis dari Persib sudah tahu langkah-langkahnya bagaimana, saya percaya mereka semua profesional," ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru mengimbau kepada Bobotoh dan masyarakat umum untuk menjadikan apa yang dialami Luiz sebagai pelajaran berharga.

Baca juga: Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terpapar Virus Corona

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X