Pandemi Covid-19 Buat Semifinal Piala Jerman Resmi Ditunda

Kompas.com - 28/03/2020, 10:05 WIB
Trofi DFB Pokal. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Trofi DFB Pokal.

KOMPAS.com - Piala Jerman ( DFB Pokal) akhirnya resmi mengikuti kebijakan Bundesliga dan ajang sepak bola lainnya untuk menghentikan kompetisi.

Piala Jerman resmi menunda seluruh pertandingan semifinal akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang sudah meluas di daratan Eropa, khususnya di Jerman.

Langkah tersebut telah diumumkan pihak DFB Pokal melalui laman resmi, pada Jumat (27/3/2020), waktu Jerman.

Diketahui sebelumnya, Bundesliga kasta tertinggi Liga Jerman sudah terlebih dahulu untuk menghentikan kompetisi untuk sementara sejak 13 Maret lalu.

Baca juga: Aksi Solidaritas 4 Klub Bundesliga di Tengah Krisis akibat Virus Corona

Namun kini, pihak DFB Pokal akhirnya memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan babak semifinal.

Pertandingan semifinal Piala Jerman sejatinya akan digelar pada akhir April. Namun, karena situasi pandemi virus corona semakin meluas, pihak DFB Pokal pun akhirnya menunda pertandingan.

"Pertandingan semifinal Bayern Muenchen melawan Eintracht Frankfurt dan FC Saarbruecken melawan Bayer Leverkusen, yang semuanya dijadwalkan pada 21 dan 22 April resmi ditunda," bunyi pernyataan resmi DFB Pokal.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Sabtu (28/3/2020) waktu Jerman, telah ditemukan 50.871 kasus terjangkit Covid-19 di Jerman dengan korban meninggal mencapai 351 orang.

Kabar baiknya dari situasi ini, ada 6.658 orang di Jerman yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X