Kylian Mbappe Turut Menyumbang untuk Memerangi Pandemi Covid-19 di Perancis

Kompas.com - 28/03/2020, 10:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019. AFP/KENZO TRIBOUILLARDPenyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mencetak hat-trick pada pertandingan Club Brugge vs PSG dalam lanjutan Liga Champions, 22 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Paris Sanit-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, turut berperan dalam melawan pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di dunia, khususnya di Perancis.

Kylian Mbappe membantu untuk melawan virus corona di negaranya dengan memberikan sumbangan berjumlah besar untuk Yayasan Abbe Pierre.

Yayasan Abbe Pierre mengonfirmasi bahwa penyerang berkebangsaan Perancis itu telah memberikan sumbangan.

Namun, yayasan ini tidak bisa membocorkan jumlah sumbangan dari Mbappe karena penyerang berusia 21 tahun itu meminta untuk merahasiakannya.

Baca juga: Bantu Perangi Virus Corona, PSG Donasi Rp 1,7 Miliar dan Jual Jersey Khusus

"Prihatin dengan dampak krisis kesehatan di negara kita, juga khawatir terhadap dampak yang akan ditimbulkan buat orang-orang tua."

"Kylian Mbappe barus saja memberikan sumbangan dalam jumlah besar untuk mendukung pekerjaan Abbe Pierre Foundation," demikian pernyataan dari Abbe Pierre Foundation.

Selain itu, Yayasan Abe Pierre juga mengucapkan terima kasih kepad Kylian Mbappe atas bantuannya.

"Kedermawanan Mbappe akan mendukung kami untuk melaksanakan tindakan pertolongan pertama seperti air dan alat-alat kebersihan untuk orang-orang di tengah pandemi ini."

"Begitu juga bantuan makanan untuk para tunawisma."

"Abe Pierre Foundation mengirimkan rasa terima kasih yang paling tulus kepada Kylian Mbappe atas kemurahan hati dan perhatian Anda terhadap orang-orang yang rentan," tulis Abbe Pierre Foundation.

Baca juga: Dukungan Nyata Ultras PSG ke Warga Paris di Tengah Pandemi Covid-19

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Sabtu (28/3/2020) waktu Perancis, telah ditemukan 33.402 kasus terjangkit Covid-19 di Perancis dengan korban meninggal mencapai 1.997 orang.

Kabar baiknya dari situasi ini, ada 5.707 orang di Perancis yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X