Respons Viking Usai Satu Pemain Persib Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 09:30 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

KOMPAS.com - Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko angkat bicara mengenai kabar bahwa salah satu pemain Persib Bandung positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Kabar tersebut diketahui melalui pernyataan resmi Persib di laman klub pada Jumat (27/3/2020) malam WIB.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apa pun," kata dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tutur dia.

Baca juga: Pelatih dan Pemain Persib Bandung Doakan Kesembuhan Wander Luiz

Mendengar kabar ini, Heru Jojo mengaku terkejut.

"Yang pasti kaget, pertama kali melihat media sosial ada pemain Persib yang positif corona yang dirahasiakan," ucap dia, seperti dikutip dari Tribun Jabar.

"Saya yakin tim medis dari Persib sudah langkah-langkahnya gimana, manajemen sudah tahu langkah-langkahnya, saya percaya mereka semua profesional dan itu kan tidak melihat siapa yang kena corona," ujar Heru Joko.

Pria berusia 50 tahun ini juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya bobotoh, untuk lebih berhati-hati.

"Jadi ini juga pelajaran buat semuanya bahwa corona bisa kena sama siapa saja, jadi yang pasti efeknya semua bobotoh untuk lebih hati-hati," ucap Heru Joko.

"Ikuti aturan pemerintah, terus pola hidup lebih baik lagi, jangan keluar rumah, semua aturan harus ditaati, yang pasti pembelajaran dari pemain Persib bahwa corona bisa kena siapa saja," kata dia lagi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X