Gary Neville Hiraukan Nasihat Ferguson: Saya Naif dan Arogan

Kompas.com - 27/03/2020, 07:20 WIB
Pelatih Valencia asal Inggris, Gary Neville, berbicara dalam jumpa pers di Sports City, Valencia, Selasa (2/2/2016). JOSE JORDAN/AFPPelatih Valencia asal Inggris, Gary Neville, berbicara dalam jumpa pers di Sports City, Valencia, Selasa (2/2/2016).

KOMPAS.com - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, mengaku keputusannya menerima pekerjaan melatih Valencia dimotori oleh "arogansi dan sedikit ego". Ia pun  sempat menghiraukan nasihat pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Gary Neville meninggalkan posnya sebagai pandit di Sky Sports untuk menukangi klub Liga Spanyol, Valencia, pada musim 2015-2016.

Keputusannya untuk langsung menangani sebuah klub elite Spanyol sebagai pekerjaan melatih pertamanya terbukti sebagai sebuah bencana.

Ia hanya bertahan empat bulan sejak datang pada Desember 2015, hanya memenangi tiga dari 16 laga Liga Spanyol.

Di bawah komando Gary Neville, Valencia tumbang di fase grup Liga Champions dan menderita kekalahan memalukan 0-7 dari Barcelona di ajang Copa Del Rey.

Baca juga: Malam Terbesar Atalanta yang Jadi Bom Biologis Virus Corona di Italia

Neville juga melakoni delapan laga tanpa kemenangan.

Mantan bek kanan ini akhirnya dipecat pada Maret 2016 dengan Valencia berada di posisi ke-14 klub, hanya enam poin di atas zona merah.

Gary Neville pun mengaku bahwa ia tak berpikir banyak sebelum mengambil pekerjaan di Valencia.

"Keputusan tersebut saya buat dalam dua hari yang dipengaruhi oleh sedikit arogansi dan ego," tutur Neville seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Saya bermain untuk salah satu klub paling sukses di dunia dalam 20 tahun terakhir sebelum pindah ke Sky. Saya merasa tak terkalahkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X