Santiago Bernabeu Jadi Pusat Penyimpanan Alat Medis Selama Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 05:30 WIB
Ilustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. LALIGAIlustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

KOMPAS.com - Markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, akan menjadi pusat penyimpanan persediaan alat medis selama masa pandemi virus corona.

Setiap sumbangan yang diterima, termasuk dari dunia olahraga, akan ditempatkan di stadion berkapasitas 81.000 orang tersebut sebelum diteruskan ke otoritas kesehatan untuk memastikan pendistribusian yang tepat.

Melansir situs resmi Real Madrid, klub tersebut bekerja sama dengan Dewan Olahraga Nasional (CSD) untuk memasok dan mendistribusikan alat medis yang akan digunakan petugas kesehatan untuk menangani pandemi virus corona di Madrid, Spanyol.

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa dengan kasus virus corona paling banyak.

Baca juga: Mantan Presiden Real Madrid Meninggal Dunia akibat Virus Corona

Menghimpun data dari worldometer per Jumat (27/3/2020) dini hari WIB, Spanyol mencatat 56.197 kasus dengan 1.100 kematian dan 1.863 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pemerintah Spanyol pun telah memberlakukan lockdown terhitung sejak pekan lalu yang diperpanjang hingga paling tidak 12 April mendatang.

"Sebagai hasil kerja sama dengan Dewan Olahraga Nasional (CSD), Santiago Bernabeu menawarkan ruang untuk menyimpan sumbangan pasokan medis yang diperlukan untuk melawan pandemi ini," begitu bunyi pernyataan Real Madrid di situs resminya.

"Semua persediaan yang disimpan akan diteruskan ke otoritas kesehatan Spanyol, di bawah pemerintah Spanyol, sehingga sumber daya yang sangat diperlukan digunakan dengan cara terbaikan dan paling efisien."

Real Madrid juga menyediakan fasilitas bagi siapapun yang ingin memberikan donasi kepada Kementerian Kesehatan Spanyol.

Sementara itu, kompetisi Liga Spanyol musim 2019-2020 belum bisa ditentukan kapan akan kembali bergulir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X