Cegah Corona, Markas Tim Persib Disterilisasi dengan Cairan Desinfektan

Kompas.com - 24/03/2020, 21:40 WIB
Salah seorang petugas PMI Kota Bandung tengah melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada salah satu ruangan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). Persib OfficialSalah seorang petugas PMI Kota Bandung tengah melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada salah satu ruangan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Markas Persib Bandung disemprot dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan di markas klub berjuluk Maung Bandung itu dilakukan atas kerja sama antara manajemen Persib dan PMI Kota Bandung.

Penyemprotan cairan desinfektan difokuskan pada dua tempat, yakni mess pemain dan kantor manajemen di Graha Persib.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah preventif yang dilakukan Persib untuk mencegah penularan virus corona kepada para pemain dan staf tim.

Salah satu petugas dari PMI Kota Bandung, Use, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Use menuturkan, penyemprotan dilakukan pada setiap titik sentral di mess pemain dan Graha Persib.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kami lakukan penyemprotan di mess dan Graha Persib. Selain itu, beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," kata Use, Selasa (24/3/2020).

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan penting dilakukan untuk membuat semua material benda di area mess pemain dan Graha Persib tetap steril.

Dikatakan Rafi, penyebaran Covid-19 bisa dilakukan melalui benda atau material yang pernah dipegang oleh penderita virus corona.

Oleh karena itu, pensterilan ruangan dengan cairan disinfektan harus dilakukan.

Baca juga: Dampak Virus Corona Membuat Persib Liburkan Segala Aktivitas Tim

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X