Dampak Virus Corona Membuat Persib Liburkan Segala Aktivitas Tim

Kompas.com - 24/03/2020, 19:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Inspire Arena, Sabtu (21/3/2020).

KOMPAS.com - Persib Bandung mengambil kebijakan setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Maung Bandung, julukan Persib Bandung, telah memutuskan untuk meliburkan segala aktivitas yang berhubungan dengan tim, termasuk latihan.

Langkah tersebut telah disampaikan oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Selasa (24/3/2020).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu meliburkan timnya demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Begini Cara Kiper Persib Usir Kejenuhan

"Dengan situasi saat ini, setelah berdiskusi dengan jajaran manajemen, tim harus diliburkan," kata Alberts yang dilansir laman resmi Persib.

"Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," tutur dia.

Robert Rene Alberts juga mengimbau para pemain serta staf ofisial untuk menjaga dirinya masing-masing selama masa karantina mandiri di rumah.

"Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama," ucap pelatih berusia 65 tahun.

"Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," tutur Alberts.

Liga 1 dan Liga 2 saat ini telah diberhentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut diambil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atas arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, dan surat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pandemi virus corona yang tengah melanda di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Tanggapi Penghentian Kompetisi Liga 1 2020

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," tulis Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tutur instruksi pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X