Pemain Persib Bandung Tanggapi Penghentian Kompetisi Liga 1 2020

Kompas.com - 24/03/2020, 09:00 WIB
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat tampil melawan Perseru Serui usai absen selama lima bulan akibat patah tulang fibula, Selasa (13/3/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat tampil melawan Perseru Serui usai absen selama lima bulan akibat patah tulang fibula, Selasa (13/3/2019).

KOMPAS.com - Pemain tengah Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menanggapi soal penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi membuat keputusan untuk mengentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penghentian sementara kompetisi tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Mengenai hal tersebut, Dedi Kusnandar mengaku kecewa terkait penghetian kompetisi Liga 1.

Baca juga: Kompetisi Liga 1 Dihentikan, Pemain Persib Utamakan Kesehatan

Kendati demikian, Dedi Kusnandar mengaku sangat mendukung keputusan PSSI.

Menurut pemain berusia 28 tahun itu, kesehatan dan keselamatan orang lebih penting ketimbang sepak bola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasti kecewa kalau liga berhenti, tapi itu sudah keputusan semuanya." kata Dedi Kusnandar yang dilansir dari Tribun Jabar.

"Jadi kami harus terima dan memang nomor satu adalah keselamatan juga. Yang terpenting saat ini kesehatan yang harus menjadi nomor satu di atas segalanya," ujarnya.

Eks pemain Arema FC dan Persebaya tersebut juga berharap pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia cepat berakhir.

Sebab, Dedi Kusnandar mengakui, pandemi virus corona ini juga merugikan semua orang termasuk dirinya yang memiliki bisnis di luar dunia sepak bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.