Barcelona Agendakan Tim Mulai Kembali Latihan pada Akhir April

Kompas.com - 24/03/2020, 18:00 WIB
Para pemain Barcelona menghadiri sesi pelatihan publik di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi pada 5 Januari 2020 AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona menghadiri sesi pelatihan publik di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi pada 5 Januari 2020

KOMPAS.com - Pandemi virus corona telah berdampak pada sejumlah olahraga di dunia, termasuk sepak bola.

Tim-tim sepak bola di seluruh dunia termasuk di Eropa telah mengambil kebijakan untuk menghentikan segala aktivitas yang berhubungan dengan tim, termasuk latihan.

Langkah tersebut dilakukan demi memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 terhadap para pemain, pelatih dan staf ofisial tim.

La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol merupakan salah satu dari lima liga top Eropa yang turut menghentikan kompetisi akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Titisan Cristiano Ronaldo Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi di Barcelona

Dampak tersebut turut dirasakan oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Semenjak Liga Spanyol diberhentikan sementara, Lionel Messi dkk harus menjalani karantina dan latian secara mandiri.

Barcelona memutuskan hal tersebut karena pemerintah Spanyol dan Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengeluarkan keadaan darurat akibat wabah virus corona.

Kendati demikian, Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memulai kembali menggelar latihan tim utama pada 27 April mendatang.

Meskipun pihak La Liga mengonfirmasi bahwa mereka mengagguhkan kompetisi sepak bola di Spanyol hingga 4 April.

Walaupun penangguhan kompetisi tersebut masih bisa diperpanjang oleh pihak RFEF.

Namun, Blaugrana sudah merencanakan akan menggelar latihan pertama mereka semenjak penangguhan kompetisi.

Lionel Messi dkk direncanakan akan kembali memulai pelatihan pada 27 April.

Baca juga: Tiga Bek Tengah Masa Depan Lini Pertahanan Barcelona

Pelatih fisik Barcelona menilai tanggal tersebut merupakan sebagai opsi yang paling layak untuk memulai kembali kegiatan, mengingat bahwa akan memakan waktu dua minggu untuk menghidupkan kembali tim.

Sebab, La Liga dikabarkan akan memulai kembali pertandingan pada pertengahan bulan Mei mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X