Hikmah Pandemi Virus Corona, Pemain Persebaya Ini Dapat Pengalaman Baru Bersama Anaknya

Kompas.com - 24/03/2020, 12:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan latihan bersama kedua anaknya dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia. Dokumentasi PribadiPemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan latihan bersama kedua anaknya dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.

SURABAYA, KOMPAS.com - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengambil sisi positif dari wabah virus Corona yang membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 terhenti untuk sementara waktu.

Salah satunya, kini dia bisa memiliki banyak waktu berinteraksi dengan ketiga buah hatinya.

Waktu libur tambahan membuat Rendi mengaku saat ini mendalami perannya sebagai seorang ayah.

Dia juga mendapatkan kesempatan menemani anak-anaknya yang juga tengah libur karena wabah virus corona.

Kebetulan, ada tugas yang harus dikerjakan dengan pendampingan kedua orang tua.

“Yang saya lakukan sekarang menjaga keluarga di rumah, merawat anak dan mengajarkan kebersihan rumah,” kata Rendi kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Pertama Sejak Perang Dunia Kedua

“Saya menemani mereka belajar, karena sekolah diliburkan tapi dapat tugas dari sekolahnya. Sekolah juga mengharuskan kedua kedua orang tuanya mendampingi anak ketika belajar. Kemudian, harus mengirimkan video ke gurunya,” imbuhnya.

Waktu bersama keluarga ini sebuah kemewahan yang jarang Rendi Irwan dapatkan mengingat profesinya sebagai pesepak bola mengharuskannya latihan pagi dan sore.

Belum lagi, gelandang kelahiran 26 April 1987 ini harus mengarungi banyak perjalanan demi menghadapi jadwal kompetisi yang padat.

Di tengah situasi pelik akibat pandemi virus corona, Rendi Irwan pun mengaku sangat senang masih bisa mendapatkan kesempatan langka ini.

Baca juga: Radja Nainggolan: Setelah Semua Ini Berakhir, Saya Ingin Bermain Sampai Usia 50 Tahun

“Alhamdulillah bisa menemani anak belajar di rumah karena saja jarang sekali menemani anak bermain dan belajar di rumah karena kompetisi di mulai. Biasanya mamanya yang menemani mereka ketika dirumah," ucap pemain bernomor punggung 12 tersebut.

Rendi Irwan melanjutkan wabah Corona ini membuatnya berfikir dua kali untuk melakukan kegiatan diluar rumah termasuk latihan rutin dirumahnya sendiri.

“Saya juga mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Saya bisa berlatih sendiri di rumah bersama anak-anak,” pungkasnya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X