Radja Nainggolan: Setelah Semua Ini Berakhir, Saya Ingin Bermain Sampai Usia 50 Tahun

Kompas.com - 23/03/2020, 11:00 WIB
Pemain Cagliari, Radja Nainggolan, membuat gol ke gawang Inter Milan pada Minggu (26/1/2020) di Giuseppe Meazza. EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES/AFPPemain Cagliari, Radja Nainggolan, membuat gol ke gawang Inter Milan pada Minggu (26/1/2020) di Giuseppe Meazza.

KOMPAS.com - Radja Nainggolan menjadi salah satu pesepak bola Serie A yang harus menjalani masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona di Italia. Ia pun menceritakan berbagai kisah tentang masanya di isolasi.

Seperti kebanyakan orang, Radja Nainggolan menemukan bahwa masa isolasi mendatangkan tantangan-tantangan tersendiri.

"Saya tenang, menunggu kabar baik untuk kami kembali bermain. Bagi saya, kondisi ini aneh sekali. Setelah beberapa saat, bosannya sangat absurd," tutur Nainggolan seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

"Setelah beberapa minggu terakhir ini tak pergi dari rumah, saya berharap untuk terus bisa bermain sampai usia 50 tahun."

Baca juga: Para Pemain Juventus Harus Jalani Lockdown Lebih Galak dari Pemerintah Italia

Pesepak bola berdarah Batak ini pun menceritakan kehidupan sehari-harinya di karantina mandiri.

"Saya bermain online bersama teman-teman saya lewat PlayStation. Ada beberapa yang membersihkan rumah dan berusaha menjadi koki, tetapi saya bukan salah satunya," ujar Nainggolan.

"Namun, saya tahu cara memasak daging dan beberapa kali masak untuk keluarga."

Nainggolan pun berbicara tentang kehidupannya sebagai seorang ayah di masa sulit ini. Sang gelandang memiliki dua putri, Aysha (kelahiran 2012) dan Mailey (2016).

"Kemarin, saya membuat kue bersama anak saya. Bersama anak-anak, saya berbicara bahasa Italia tetapi mereka pergi sekolah berbahasa Inggris karena itu fundamental bagi masa depan mereka," lanjutnya.

Baca juga: Paolo Maldini dan Anaknya Positif Virus Corona, Klan Legendaris Milan Tak Luput dari Pandemi

Selain itu, Nainggolan juga berbicara soal beberapa hal yang membuatnya merasa lebih dewasa dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X