Bosan Tak Bermain Bola, Beto Berharap Wabah Corona Lekas Usai

Kompas.com - 24/03/2020, 11:40 WIB
Pemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves latihan sendiri dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia. Dokumentasi PribadiPemain naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves latihan sendiri dirumah karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.

SURABAYA, KOMPAS.com - Wabah virus corona di Indonesia berdampak pada dihentikannya sementara waktu aktivitas kompetisi Liga 1 2020.

Virus pandemik tersebut membuat sejumlah pemain harus menepi sejenak dari lapangan hijau.

Hal tersebut dirasakan oleh striker tajam milik Madura United, Alberto Goncalves. Pemain yang biasa disapa Beto itu mengaku tidak senang dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Striker naturalisasi itu ingin segera mungkin kembali bergelut dengan sepak bola yang menurut dia sudah bagian dari dirinya.

Baca juga: Liga Italia Dihentikan karena Corona, Gelandang AC Milan Mulai Rindu Lapangan

"Enggak mungkin senang karena kami main bola ingin latihan setiap hari. Ingin main bola lagi, ingin lihat stadion full. Jadi, karena ada virus corona ini, situasinya jadi seperti ini. Memang perlu istirahat, ya terpaksa di rumah terus," kata Beto kepada Kompas.com.

"Ya, tetapi itu untuk kesehatan kami juga dan itu penting. Sangat penting juga bagi kami untuk memikirkan keluarga, teman-teman kami, dan orang tua juga perlu kami pikirkan semua," kata mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Alberto Goncalves mengungkapkan kegundahannya selama kurang lebih dua pekan kompetisi harus absen.

Baginya, sangat sulit untuk jauh dari sepak bola. Beto merasa bosan dengan keadaan dirinya harus melakukan social distancing di rumah dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Pesan Paolo Maldini Usai Dinyatakan Positif Corona

"Tidak enak ya kalau tidak main, juga tidak enak libur terus. Sebab, kami memang cinta sepak bola. Kami selalu mau di lapangan terus. Semoga ini hanya untuk sementara waktu saja, semoga cepat selesai masalah ini. Kami bisa kembali latihan," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X