Pesan Bek Valencia Eliaquim Mangala Setelah Terjangkit Virus Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 07:20 WIB
Valencia mengumumkan peminjaman Eliaquim Mangala, Rabu (31/8/2016). VALENCIAValencia mengumumkan peminjaman Eliaquim Mangala, Rabu (31/8/2016).

KOMPAS.com - Bek tengah Valencia, Eliaquim Mangala, buka suara setelah dirinya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Eliaquim Mangala menyampaikan pesan tersebut melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Diketahui sebelumnya, Valencia telah mengumumkan bahwa ada lima anggotanya yang terkena virus corona.

Salah satunya Eliaquim Mangala yang terjangkit Covid-19 bersama dua rekan pemain Ezequiel Garay dan Jose Gaya, dan dua staf Valencia.

Baca juga: Pesan Bek Valencia Jose Gaya Usai Dinyatakan Positif Virus Corona

Setelah Valencia mengumumkan bahwa ada lima anggotanya yang dinyatakan positif Covid-19, Eliaquim Mangala langsung mengirim pesan melalui akun media sosialnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

I knew today that I am Coronavirus positive. At the moment, I'm feelling good and I have no symptoms associated with the virus. However, I am confined in house and have no contact with my family. I learned that we can carry the virus without having symptoms, that's why I recommend everyone to follow the confinement measures and avoid contact with other people, as much as possible, even if you feel well. If everyone respect these instructions, together we will avoid the propagation as much as possible and fight to avoid transmitting it to people, who may have aggravating symptoms. Many thanks for your support message, Take care of yourself and your loved ones and respect the confinement instructions to avoid the spreading???????? #QuedateenCasa #StayAtHome #RestezALaMaison

Sebuah kiriman dibagikan oleh Eliaquim Mangala (@eliamangala) pada 15 Mar 2020 jam 12:05 PDT

"Saya tahu hari ini bahwa saya positif virus corona," tulisnya di Instagram.

"Saat ini, saya merasa baik dan saya tidak memiliki gejala yang terkait dengan virus tersebut. Akan tetapi, saya dikarantina di rumah dan terpisah dari keluarga saya," ucapnya.

"Saya belajar bahwa kita bisa terkena virus tanpa gejala, itulah sebabnya saya menyarankan semua orang untuk mengikuti tindakan mengisolasi mandiri dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika Anda merasa sehat," katanya.

Selain itu, pemain berkebangsaan Perancis tersebut menyampaikan agar semua orang harus tetap mengikuti dan menghormati instruksi dari pihak kesehatan.

Baca juga: Selain Ezequeil Garay, 2 Pemain Valencia Lainnya Juga Terjangkit Covid-19

"Jika semua orang menghormati instruksi ini, bersama-sama kita akan menghindari penyebaran sebanyak mungkin dan berjuang untuk menghindari menularkannya kepada orang-orang, yang mungkin memiliki gejala yang memberatkan," ujar Mangala.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Senin (16/3/2020) waktu Spanyol, telah ditemukan 9.428 kasus Covid-19 di Spanyol dengan korban meninggal mencapai 335 orang.

Kabar baiknya ada 530 di Spanyol yang dinyatakan sembuh.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X