Ketum PSSI Minta PT LIB Segera Susun Ulang Jadwal Liga 1 dan Liga 2

Kompas.com - 17/03/2020, 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberi arahan di rapat luar biasa yang dihadiri pengurus PT LIB serta manajer tim Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmount, Senin 16 Maret 2020. DOK. PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberi arahan di rapat luar biasa yang dihadiri pengurus PT LIB serta manajer tim Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmount, Senin 16 Maret 2020.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk segera menyusun ulang jadwal Liga 1 dan Liga 2 setelah diputuskan ditunda dua pekan.

Keputusan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 diumumkan oleh Menpora Zainudin Amali, Sabtu (15/3/2020).

Liga 1 dan Liga 2 terpaksa ditunda untuk mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait persebaran virus corona di Indonesia.

Terbaru, Ketum PSSI dan Cucu Soemantri (Direktur Utama PT LIB) mengundang manajer tim peserta Liga 1 dan Liga 2 mengikuti rapat luara biasa, Senin (16/3/2020).

Dalam rapat itu, Mochamad Iriawan secara khusus meminta Cucu Soemantri dan jajaran PT LIB untuk segera menyusun ulang jadwal Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pelatih PSS Sarankan Liga 1 Rehat Satu Bulan

Selain itu jadwal, Mochamad Iriawan juga meminta PT LIB berkoordinasi dengan semua manajer tim terkait hal-hal yang bersifat teknis dan administratif.

"Kami meminta PT LIB membuat assesment risiko dan rencana mitigasi atas jalannya liga setelah dua pekan ke depan," kata Mochamad Iriawan.

"PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lain, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Melihat jadwal yang dirilis PT LIB, sebenarnya Liga 2 yang paling merasakan dampak kompetisi yang ditunda selama dua pekan.

Pasalnya, Liga 2 baru dimulai Sabtu (15/3/2020) dan ada jadwal pertandingan setiap pekannya sampai akhir Maret mendatang.

Baca juga: Waspada Virus Corona, Menpora dan Ketum PSSI Salam Siku di Pembukaan Liga 2

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X