Turnamen Kecil Jadi Opsi Selesaikan Liga Champions dan Liga Europa?

Kompas.com - 16/03/2020, 21:10 WIB
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018.

KOMPAS.com - Beredar rumor jika UEFA akan membuat turnamen kecil untuk menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Liga Champions dan Liga Europa yang sudah memasuki 16 besar saat ini untuk sementara ditunda karena pandemi virus corona.

Di saat federasi sepak bola negara Eropa memikirkan cara untuk menyelesaikan kompetisi domestik, UEFA dipusingkan dengan jadwal Liga Champions dan Liga Europa.

UEFA dikabarkan ingin tetap menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim ini karena sudah terikat kontrak dengan sponsor dan pemegang hak siar.

Untuk menentukan kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa, UEFA akan mengadakan pertemuan pada Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Fakta 4 Tim yang Lolos Liga Champions, Debut Manis Atalanta

Pertemuan itu juga akan membahas bagaimana nasib Euro 2020 yang rencananya akan digelar pada pertengahan Juni sampai Juli mendatang.

Dikutip dari situs BBC Sport, salah seorang sumber dekat UEFA menyebut sudah ada satu opsi untuk menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Opsi itu adalah mengadakan turnamen kecil setelah mendapatkan empat tim yang lolos ke semifinal.

Empat tim semifinalis dari Liga Champions akan bertanding di Istanbul (Turki) sementara dari Liga Europa bermain di Gdansk (Polandia).

Istanbul dan Gdansk adalah dua kota yang sudah dipilih untuk menyelenggarakan final Liga Champions dan Liga Europa.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X