RD Tetap Persiapan Sambil Tunggu Keputusan Pemerintah Soal Virus Corona

Kompas.com - 04/03/2020, 10:40 WIB
Pemain Madura United untuk musim 2020, Greg Nwokolo (kiri) dan Asep Berlian (kanan). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Madura United untuk musim 2020, Greg Nwokolo (kiri) dan Asep Berlian (kanan).

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 merebak ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia.

Dampaknya, sejumlah laga di beberapa negara seperti Italia mengalami penundaan. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyerahkan keputusan pada pemerintah termasuk kemungkinan kompetisi dihentikan sementara.

Pelatih yang akrab disapa RD itu lebih memilih mempersiapkan timnya untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Baca juga: Debut di Shopee Liga 1 2020, Pemain PSM Ini Jadi Sorotan Media Asing

RD ingin melanjutkan tren positif Madura United usai menang telak atas Barito Putera dengan skor 4-0 pada pekan perdana Shopee Liga 1 beberapa waktu lalu.

“Kalau kita ikut pimpinan saja ( pemerintah) karena tentu ada hal berbeda yg harus diutamakan. Ya ikut aja bagaimana baiknya,” kata mantan juru taktik Tira Persikabo itu.

Meski bestatus sebagai tim promosi, RD tidak mau menganggap remeh kekuatan Persiraja. Tim berjuluk Laskar Rencong tersebut tetap memiliki potensi untuk merepotkan Bruno Matos dkk.

Menyikapi hal tersebut, RD melakukan persiapan sebaik mungkin. Menurut pelatih asal Lampung itu, kondisi pemain Madura United dalam kondisi siap untuk menghadapi Persiraja.

“Iya saat ini kita persiapan saja untuk lawan persiraja, semua lawan menurut saya berat dan rata-rata mereka bersiap dengan baik,” ucap pelatih yang pernah membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi juara Liga Indonesia.

RD meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan euforia kemenangan atas Barito. Menurutnya kompetisi masih baru berjalan dan perjalanan Madura United masih panjang untuk mewujudkan ambisi menjadi juara Liga 1 2020.

“Jadi tidak ada alasan terlalu yakin menghadapi siapapun setelah kemenangan kemarin,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X