Aston Villa Vs Man City, Guardiola Merendah meski Diunggulkan

Kompas.com - 01/03/2020, 18:40 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Leicester City di Etihad Stadium

LONDON, KOMPAS.com - Final Piala Liga Inggris akan mempertemukan Aston Villa dengan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020).

Pertandingan Aston Villa vs Man City akan digelar pada pukul 23.30 WIB.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku tidak yakin timnya bisa menang besar meski sangat diunggulkan.

Man City diunggulkan karena musim ini sudah dua kali mengalahkan Aston Villa di Liga Inggris.

Dari dua pertemuan itu, Man City menang dengan mencetak sembilan gol dan baru kebobolan sekali.

Melihat statistik itu, Guardiola menilai laga final tidak bisa diprediksi karena Aston Villa pasti akan tampil berbeda.

"Pada laga final, anda tidak akan bisa memikirkan berapa skor kemenangan. Jika bisa memikirkan itu, anda terlihat sangat tidak menghormati lawan," kata Guardiola yang dikutip dari Four Four Two.

"Saya tidak pernah berpikir tentang skor, terutama pada laga final. Saya hanya ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa menjadi juara," tutur Guardiola menambahkan.

Baca juga: Man City Nodai Rekor Kandang Real Madrid atas Tim-tim Inggris

Selain karena rekor pertemuan melawan Aston Villa, Man City juga diunggulkan karena hasil final Piala Liga Inggris musim lalu.

Musim lalu, Man City sukses memboyong Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Watford enam gol tanpa balas di partai puncak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X