Kompas.com - 29/02/2020, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, Liga Inggris masih kompetitif menyusul kemenangan Manchester City atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih asal Jerman tersebut juga mengungkapkan, pesaing utama di Liga Inggris itu masih berbahaya meskipun kini tertinggal 22 poin dari Liverpool.

Melihat penampilan Man City saat melawan Real Madrid, Klopp meyakini kekuatan tim asuhan Pep Guardiola itu masih sekuat musim-musim sebelumnya.

Selain itu, Klopp juga enggan menanggapi lebih lanjut soal anggapan Liga Inggris yang tak sekompetitif dulu lantaran timnya saat ini unggul jauh di puncak klasemen.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Bournemouth vs Chelsea di TVRI

"Itu (keunggulan di klasemen) tidak mengubah apa pun tentang kualitas Liga Inggris, terutama ketika Anda melihat City melawan Real Madrid," kata Juergen Klopp, dilansir dari The Telegraph.

"Saya tahu semua orang melihat hal ini. Anda tahu Madrid, salah satu tim terbaik di dunia, dan City jelas lebih bagus. Hasil itu menunjukkan seberapa kuat Liga Inggris."

Sementara itu, Liverpool juga gagal meraih kemenangan saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020), Liverpool kalah tipis 0-1 dari sang tuan rumah.

Kini, Liverpool kembali menatap gelar juara Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun sebelum kembali berlaga pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool bakal berhadapan dengan Watford pada pekan ke-28 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.