Leicester vs Man City, Guardiola Fokus dan Belum Pikirkan Real Madrid

Kompas.com - 22/02/2020, 17:00 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea

LEICESTER, KOMPAS.com - Pep Guardiola belum memikirkan laga Liga Champions kontra Real Madrid dan ingin fokus terlebih dahulu ke laga Leicester City vs Manchester City.

Laga Leicester vs Man City merupakan bagian dari pekan ke-27 Liga Inggris dan akan berlangsung di King Power Stadium, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Tiga hari setelah melawan Leicester, Man City akan menghadapi Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Jika bermain bagus melawan Leicester, kami akan bertandang ke markas Real Madrid (Santiago Bernabeu) dengan kepercayaan diri tinggi," kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

"Penampilan melawan Leicester akan sangat memengaruhi laga versus Real Madrid. Namun, saat ini saya belum memikirkan Real Madrid," ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Leicester Vs Man City, Pep Guardiola Puji Jamie Vardy

Lebih lanjut, Guardiola memastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya melawan Leicester City.

Guardiola menilai hal itu adalah keputusan yang bijak meski jarak laga melawan Real Madrid hanya tiga hari.

"Setelah kalah dari Tottenham Hotspur, kami sempat libur 12 hari. Setelah itu tidak ada pertandingan sampai melawan West Ham United pekan lalu," kata Guardiola.

"Laga kali ini sangat penting agar kami bisa memperlebar jarak dengan Leicester City," ujar pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Baca juga: Man City Kena Sanksi UEFA, Guardiola Nyatakan Setia

Hingga pekan ke-26, Man City menempati peringkat dua klasemen dengan koleksi 54 poin.

Man City untuk sementara unggul empat angka dari Liecester yang berada di urutan ketiga dan tertinggal 21 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Kondisi ini membuat Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Inggris.

Peluang juara Liverpool bahkan bisa lebih cepat lagi karena Man City akan menghadapi lawan berat di Liga Inggris hingga April mendatang.

Setelah melawan Leicester City, Man City akan berhadapan dengan Manchester United, Burnley, dan Chelsea.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X