Chelsea Vs Tottenham, Pendapat Mourinho Soal Persaingan ke 4 Besar

Kompas.com - 22/02/2020, 16:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. AFP/GLYN KIRKPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

LONDON, KOMPAS.com - Pekan ke-27 Liga Inggris akan menyajikan laga derbi London, Chelsea vs Tottenham Hotspur, Sabtu (22/2/2020).

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengakui pertandingan Liga Inggris ini akan sangat menentukan untuk persaingan menuju empat besar.

Namun, melihat klasemen dan kondisi para kontestan lain, Mourinho menilai mantan timnya lebih difavoritkan finis empat besar pada akhir musim daripada tim lain.

"Tottenham, Manchester United, Arsenal, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers dan Everton, adalah underdogs (untuk finis empat besar)," kata Mourinho dikutip dari situs Sky Sports.

"Spurs tentunya ingin finis empat besar, tetapi Chelsea sekarang berada di atas kami. Sebuah keuntungan untuk Chelsea meskipun kecil," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: 5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Inggris, Chelsea Vs Tottenham

Hingga pekan ke-26, Chelsea masih menempati peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions (menunggu banding Manchester City ke CAS terkait pelanggaran FFP, yang bisa membuat tim peringkat kelima Premier League lolos ke Liga Champions) dengan koleksi 40 poin.

Posisi Chelsea secara berurutan diikuti Tottenham (40), Sheffield (39), Man United (38), Wolves (36), Everton (36) dan Arsenal (34).

Ketatnya selisih poin tersebut membuat pekan ke-27 Liga Inggris kali ini semakin menarik.

Chelsea bahkan bisa turun sampai ke urutan ketujuh jika kalah dari Tottenham dan Sheffield United serta Man United meraih kemenangan.

Mourinho menilai persaingan empat besar musim ini akan sangat ketat karena perolehan poin Liverpool, Manchester City, dan Leicester City di tiga teratas sudah sangat jauh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X