Tersinggung Selebrasi Pemain Asing Persebaya, Pelatih Persija Ingatkan soal Respek

Kompas.com - 21/02/2020, 08:40 WIB
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (hitam) menenangkan official dan pemain yang melakukan protes atas selebrasi pemain Persebaya Surabaya saat final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (hitam) menenangkan official dan pemain yang melakukan protes atas selebrasi pemain Persebaya Surabaya saat final Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/02/2020) sore.

 

SIDOARJO, KOMPAS.com - Usai laga final Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengingatkan soal pentingnya respek terhadap tim lawan.

Hal itu mengacu kepada selebrasi gol yang berlebihan dari pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, di depan bangku cadangan Persija.

Laga Persebaya vs Persija itu sendiri berakhir dengan skor 4-1 untuk Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Baca juga: Gubernur Jatim Puji Penampilan Persebaya dan Persija

Farias menyatakan bahwa seorang pemain sepak bola profesional harus menjunjung nilai-nilai fair play.

Menurut dia, sebagai pemain tentu merayakan gol itu sah-sah saja, tetapi tidak perlu sampai memprovokasi tim lawan.

"Sebagai pemain asing tentunya harus lebih profesional. Tidak perlu melakukan provokasi di pertandingan. Fair play harus selalu ada di benak pemain," kata Farias.

Sementara itu, perihal mengapa pemain dan ofisial Persija tidak keluar dari ruang ganti saat penyerahan medali, Farias menjelaskan bahwa timnya mengikuti instruksi dari pihak keamanan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat hubungan antara pendukung Persebaya dan Persija kurang harmonis.

Baca juga: Tanggapan Aji Santoso soal Selebrasi Mahmoud Eid yang Menuai Reaksi Persija

"Kami dikasih tahu jangan keluar. Untuk jaga-jaga agar tidak terjadi sesuatu pada kami. Kami senang bisa terima medali. Tetapi mereka jaga kami seperti ini," ucap Farias.

Usai mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020, Sergio Farias akan fokus melakukan evaluasi dan pembenahan sebelum Liga 1 bergulir.

Ia merasa senang bisa mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020 karena bisa melihat dan mengevaluasi kekuatan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X