Gubernur Jatim Puji Penampilan Persebaya dan Persija

Kompas.com - 20/02/2020, 21:00 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat menyaksikan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat menyaksikan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/02/2020) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi penampilan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang menyuguhkan sebuah tontonan yang luar biasa.

Persebaya Surabaya berhasil menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menumbangkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 pada babak final yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Sulit Main dengan 10 Orang

Empat gol Persebaya di cetak oleh Oktafianus Fernando (3’), Makan Konate (52’), Ricky Kambuaya (56’) dan Mahmoud Eid (80’). Sementara gol semata wayang Persija Jakarta diciptakan oleh Marko Simic (44’).

Dalam pertandingan final tersebut Khofifah hadir langsung menyaksikan pertandingan di kursi VVIP.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut juga berkesempatan naik podium untuk menyerahkan trofi Piala Gubernur Jatim 2020 kepada Persebaya Surabaya yang keluar sebagai juara.

Dia ikut merasakan euforia Persebaya Surabaya beserta ribuan Bonek yang turun kedalam lapangan untuk merayakan juara.

Usai pertandingan Khofifah bersyukur partai yang diselengarakan oleg Asprov Jatim tersebut bisa terselaksana dengan lancar.

Meskipun sempat terjadi ketegangan karena insiden didalam lapangan, namun pertandingan berjalan lancar hingga peluit akhir ditiup.

“Alhamdulillah final berjalan dengan lancar,” katanya.

Khofifah tidak lupa mengapresiasi penampilan kedua tim yang sama-sama bertanding dengan gairah saling mengalahkan.

Sehingga pertandingan berjalan dengan sangat menarik dan menghibur.

“Saya lihat Persebaya bermain dengan cantik cepat dan menyerang, tapi Persija semangatnya luar biasa,” imbuhnya.

“Saya rasa kita melihat pertandingan yang sangat bagus di final Piala Gubernur Jatim 2020 ini,” pungkas Khofifah sembari berjalan meninggalkan stadion.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X