Olympiakos Vs Arsenal, Arteta Catatkan Hasil Lebih Baik dari Wenger

Kompas.com - 21/02/2020, 06:50 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019). AFP/ADRIAN DENNISPelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019).

KOMPAS.com - Laga Olympiakos vs Arsenal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Duel Olympiakos vs Arsenal yang digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, berkesudahan dengan skor 0-1.

Alexandre Lacazette berhasil menjadi pahlawan kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, berkat gol tunggal yang ia cetak pada menit ke-81.

Kemenangan Arsenal di markas Olympiakos semakin terasa spesial bagi sang manajer, Mikel Arteta.

Sebab, pertandingan tersebut merupakan laga debut Arteta di kompetisi antarklub Eropa bersama The Gunners.

Baca juga: Olympiakos Vs Arsenal, Malam Spesial Mikel Arteta

Pada laga debutnya di pentas Eropa, Arteta meraih hasil yang tidak mengecewakan.

Bahkan, Arteta mencatatkan hasil yang lebih baik dari manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Sama seperti Arteta, Wenger juga menjalani laga debut Eropa sebagai manajer Arsenal dengan menghadapi klub asal Yunani, yaitu PAOK Thessaloniki.

Saat itu, Arsenal yang dilatih Wenger bertandang ke markas PAOK pada leg pertama putaran pertama Piala UEFA musim 1997-1998.

Bertanding di Stadion Toumba, Wenger harus menelan hasil pahit karena Arsenal takluk 0-1 dari PAOK lewat gol tunggal Konstantinos Frantzeskos pada menit ke-61.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X