7 Fakta Menarik dari Laga Bundesliga, Dortmund Vs Eintracht Frankfurt

Kompas.com - 15/02/2020, 07:00 WIB
Bek Frankfurt Jerman Martin Hinteregger dan pemain depan Dortmund asal Norwegia Erling Braut Haaland bersaing merebut bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERBek Frankfurt Jerman Martin Hinteregger dan pemain depan Dortmund asal Norwegia Erling Braut Haaland bersaing merebut bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-22 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Pertandingan Dortmund vs Eintracht Frankfurt yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Dortmund.

Gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Lukasz Piszczek (33'), Jadon Sancho (49'), Erling Haaland (54') dan Raphael Guerreiro (74').

Kemenangan ini membuat Dortmund berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 42 poin. Mereka menggeser posisi RB Leipzig.

Baca juga: Dortmund Vs Eintracht Frankfurt, Erling Haaland Kembali Cetak Gol

RB Leipzig juga mengoleksi 42 poin. Tetapi mereka kalah selisih gol dari tim asuhan Lucien Favre tersebut.

Ada beberapa fakta menarik dari laga Dortmund vs Eintracht Frankfurt.

Berikut 7 fakta menarik dari pertandingan Dortmund vs Eintracht Frankfurt:

1- Delapan gol Erling Haaland dalam lima pertandingan merupakan rekor di kompetisi Bundesliga.

2- Sancho melakukan debut Bundesliga melawan Frankfurt pada 2017. Dia telah mencetak 13 gol dan 13 assist pada musim ini.

3- Dortmund tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Bundesliga saat Sancho mencetak gol. Mereka meraih 13 kemenangan dan seri lima kali.

4- Lukasz Piszczek mengakhiri paceklik gol selama 28 pertandingan Bundesliga.

Baca juga: Dortmund Vs Eintracht Frankfurt, Lukasz Piszczek Pencetak Gol Tertua Kedua di Bundesliga

5- Guerreiro telah mencetak tiga dari lima gol Bundesliga musim ini dalam empat penampilan terakhirnya.

6- Frankfurt, yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya, belum pernah menang di markas Dortmund sejak Februari 2010.

7- Lukasz Piszczek tercatat sebagai pencetak gol tertua kedua di Bundesliga. Dia mencetak gol pada usia 34 tahun 256 hari.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X