Dortmund Vs Eintracht Frankfurt, Lukasz Piszczek Pencetak Gol Tertua Kedua di Bundesliga

Kompas.com - 15/02/2020, 06:12 WIB
Bek Dortmund asal Polandia, Lukasz Piszczek dan pemain depan Portugal dari Frankfurt, Andre Silva, bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERBek Dortmund asal Polandia, Lukasz Piszczek dan pemain depan Portugal dari Frankfurt, Andre Silva, bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepakbola divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, di Dortmund, Jerman barat pada 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-22 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Pertandingan Dortmund vs Eintracht Frankfurt yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, pada Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Dortmund.

Gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Lukasz Piszczek (33'), Jadon Sancho (49'), Erling Haaland (54'), Raphael Guerreiro (74').

Kemenangan ini membuat Dortmund berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 42 poin. Mereka menggeser posisi RB Leipzig.

Baca juga: Dortmund Vs Eintracht Frankfurt, Erling Haaland Kembali Cetak Gol

Dua klub ini memiliki poin yang sama. Tetapi, tim asuhan Lucien Favre unggul selisih gol atas Leipzig sehingga berhak duduk di urutan kedua.

Kemenangan Dortmund juga mewarnai rekor yang diciptakan Lukasz Piszczek. 

Satu gol torehannya dalam laga tersebut menempatkan Lukasz Piszczek di posisi kedua daftar pencetak gol tertua di Bundesliga.

Pemain berkebangsaan Polandia itu mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada usia 34 tahun 256 hari.

Lukasz Piszczek dinobatkan sebagai pencetak gol tertua kedua di kompetisi Bundesliga. Dia berada di bawah Christian Worns.

Nama terakhir ini membuat rekor saat mencetak gol pada usia 35 tahun 142 hari, September 2007.

Christian Worns merupakan pemain Borussia Dortmund dari tahun 1999 hingga 2008.

Gol ke gawang Eintracht Frankfurt merupakan gol pertama Lukasz Piszczek pada musim 2019-2020.

Lukasz Piszczek telah mencatatkan 16 pertandingan dengan 1 gol dan 3 assist di Bundesliga musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X