Hasrat Fabiano Beltrame untuk Segera Merumput Bersama Persib Bandung

Kompas.com - 12/01/2020, 04:30 WIB
Fabiano Beltrame saat membela Bandung Blitar United dalam uji tanding dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAFabiano Beltrame saat membela Bandung Blitar United dalam uji tanding dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Hasrat Fabiano da Rosa Beltrame merumput bersama Persib Bandung di pertandingan resmi sudah tidak terbendung.

Bek berusia 37 tahun itu mengaku sudah gatal untuk membela panji Maung Bandung di Liga 1 2020, yang baru akan bergulir pada Maret 2020.

Maklum, selama musim 2019, Fabiano tidak sekalipun tampil di Liga 1. Hal tersebut disebabkan proses naturalisasinya yang tak kunjung rampung hingga kompetisi Liga 1 2019 usai.

Selama menjalani proses naturalisasi, Fabiano sebenarnya bisa bermain bersama Persib di Liga 1 2019 dengan status pemain asing.

Baca juga: Duo Brasil Wander dan Vinicius Merapat, Sinyal Persib Lepas Ezechiel?

Hanya saja opsi tersebut tidak diambil Persib dengan berbagai pertimbangan. Hingga akhirnya, Fabiano pun diparkir sampai akhir musim.

Setahun berlalu, proses pewarganegaraan Fabiano pun selesai.

Mantan pemain Persela Lamongan itu sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Fabiano pun bisa memperkuat Persib di Liga 1 2020 dengan status sebagai pemain lokal.

"Senang sekali bisa kembali ke tim, kemarin di Brasil saya tetap jaga kondisi karena saya tahu musim ini saya bisa main, Saya sangat antusias untuk itu," kata Fabiano, di Sosi Sport Club, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020).

"Makanya saya mau melakukan persiapan lebih awal, dan datang ke Bandung lebih awal untuk ikut persiapan bersama tim," sambung dia.

Baca juga: Kakak Beradik Emas, Inzaghi Bersaudara Menggebrak Serie A dan Serie B

Mengawali kegiatan di masa pramusim sebelum bergulirnya Liga 1 2020, Persib akan tampil dalam turnamen internasional bertajuk Asia Challenge 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X