Kakak Beradik Emas, Inzaghi Bersaudara Menggebrak Serie A dan Serie B

Kompas.com - 11/01/2020, 21:45 WIB
Kakak beradik Filippo dan Simone Inzaghi berdiskusi di lapangan latihan Benevento, Italia, pada 10 Januari 2020. @BNCALCIOKakak beradik Filippo dan Simone Inzaghi berdiskusi di lapangan latihan Benevento, Italia, pada 10 Januari 2020.

KOMPAS.com - Kakak beradik Filippo dan Simone Inzaghi tengah menorehkan tinta emas bersama klub mereka masing-masing di Liga Italia.

Simone Inzaghi menjadikan Lazio sebagai kuda hitam di persaingan papan atas Serie A.

Lazio berada di peringkat ketiga Liga italia dengan koleksi 42 poin, hanya terpaut tiga poin dari Inter Milan dan Juventus di puncak Liga Italia.

Sementara, Filippo Inzaghi membawa Benevento mengebut di Seri B.

Baca juga: Presiden Baru Lega Serie A dan Problem Menumpuk di Liga Italia

Benevento mendulang 46 poin dari 19 pertandingan pada paruh musim kasta kedua Liga Italia tersebut.

Mereka berdiri gagah di puncak sementara Serie B, hasil dari 14 kemenangan dan hanya sekali kekalahan.

Hebatnya lagi, Benevento dan Lazio secara bersama menorehkan 19 kemenangan dari 20 pertandingan di Serie A dan Serie B sejak 27 Oktober 2019.

Satu-satunya kesempatan di mana kakak-beradik Inzaghi tersebut tak mendulang poin penuh adalah ketika Benevento ditahan 1-1 oleh Juve Stabia pada 9 November.

Pada rentetan waktu sama, Simone Inzaghi bahkan menambah trofi di lemarinya saat Lazio mengalahkan Juventus 3-1 di ajang Piala Super Italia pada 22 Desember 2019.

Baca juga: Kalah Antiklimaks dari Minions di Malaysia Masters, Juara SEA Games Disentil Media Lokal

Lazio dan Simone Inzaghi memeperpanjang catatan kemenangan mereka saat menang 1-0 kala menghadapi Napoli yang tengah kesulitan di Serie A pada Sabtu (11/1/2020).

Blunder kiper cadangan Napoli, David Ospina, menghadiahkan Ciro Immobile dengan gol tunggal laga, delapan menit sebelum bubar.

Ini adalah gol ke-20 sang top scorer Serie A musim ini.

Sekaligus, kemenangan kontra Napoli tersebut adalah yang ke-10 secara beruntun bagi Lazio, mengalahkan catatan 9 kemenangan berderet yang dicatatkan Lazio di bawah Sven-Goran Erikson pada 1998-1999.

Sementara, Benevento baru akan bermain pada 19 Januari 2020 kala mereka menjamu Pisa di laga lanjutan Serie B.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X