Salin Artikel

Hasrat Fabiano Beltrame untuk Segera Merumput Bersama Persib Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com - Hasrat Fabiano da Rosa Beltrame merumput bersama Persib Bandung di pertandingan resmi sudah tidak terbendung.

Bek berusia 37 tahun itu mengaku sudah gatal untuk membela panji Maung Bandung di Liga 1 2020, yang baru akan bergulir pada Maret 2020.

Maklum, selama musim 2019, Fabiano tidak sekalipun tampil di Liga 1. Hal tersebut disebabkan proses naturalisasinya yang tak kunjung rampung hingga kompetisi Liga 1 2019 usai.

Selama menjalani proses naturalisasi, Fabiano sebenarnya bisa bermain bersama Persib di Liga 1 2019 dengan status pemain asing.

Hanya saja opsi tersebut tidak diambil Persib dengan berbagai pertimbangan. Hingga akhirnya, Fabiano pun diparkir sampai akhir musim.

Setahun berlalu, proses pewarganegaraan Fabiano pun selesai.

Mantan pemain Persela Lamongan itu sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Fabiano pun bisa memperkuat Persib di Liga 1 2020 dengan status sebagai pemain lokal.

"Senang sekali bisa kembali ke tim, kemarin di Brasil saya tetap jaga kondisi karena saya tahu musim ini saya bisa main, Saya sangat antusias untuk itu," kata Fabiano, di Sosi Sport Club, Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020).

"Makanya saya mau melakukan persiapan lebih awal, dan datang ke Bandung lebih awal untuk ikut persiapan bersama tim," sambung dia.

Mengawali kegiatan di masa pramusim sebelum bergulirnya Liga 1 2020, Persib akan tampil dalam turnamen internasional bertajuk Asia Challenge 2020.

Turnamen tersebut akan berlangsung di Selangor, Malaysia.

Menurut jadwal, klub berjulukan Maung Bandung tersebut akan menjajal kekuatan Selangor FA pada 18 Januari dan Hanoi FC pada 19 Januari. Kedua partai tersebut akan berlangsung di Stadion Shah Alam.

Fabiano akan ambil bagian dalam turnamen Asia Challenge 2020. Pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brasil, itu berharap bisa mendapatkan menit bermain di turnamen tersebut, untuk mengembalikan ketajamannya di lapangan.

"Kami ada uji coba di Malaysia dan saya ikut. Maka dari itu sebaik mungkin persiapan supaya bisa main bagus di sana," tegas Fabiano.

Bagi Fabiano, turnamen Asia Challenge 2020 pun akan menjadi medium bagus untuk beradaptasi dengan komposisi tim Persib yang baru.

Dalam lawatannya ke Malaysia, Persib memang tidak memboyong semua pemain. Maung Bandung hanya membawa pemain yang minim bermain di Liga 1 2019, yang dikombinasikan dengan para pemain baru.

"Persiapan sudah bagus dan banyak pemain baru juga datang pemain asing juga mungkin. Jadi bagus untuk adaptasi," ujar mantan bek Persija Jakarta itu.

"Kami masih persiapan juga, kami baru satu minggu latihan, lalu berangkat. Mungkin lawan sudah latihan berhari-hari tetapi itu bukan alasan. Kami ingin main bagus dan menang," tutur dia. (K171-19)

https://bola.kompas.com/read/2020/01/12/04300078/hasrat-fabiano-beltrame-untuk-segera-merumput-bersama-persib-bandung

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.